BanjarmasinPost/

Kriminalitas Banjarmasin

Terungkap di Banjarmasin! Ada Dana Pelicin Bahas Perda, Ratusan Juta Rupiah untuk 1 Item

Banjarmasin Post (www.banjarmasinpost.co.id) mencoba menelusuri lebih dalam perihal adanya permainan fulus dalam memuluskan peraturan daerah

Terungkap di Banjarmasin! Ada Dana Pelicin Bahas Perda, Ratusan Juta Rupiah untuk 1 Item
dokumen
BPost edisi cetak, Senin (25/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Praktik suap dan dana pelicin dalam setiap pembahasan raperda antara legislatif dengan eksekutif, sudah menjadi hal yang laizim. Terbongkarnya praktik suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap pimpinan DPRD Kota Banjarmasin belum lama tadi, menjadi bukti adanya praktik kotor tersebut.

Banjarmasin Post (www.banjarmasinpost.co.id) mencoba menelusuri lebih dalam perihal adanya permainan fulus dalam memuluskan peraturan daerah (raperda) dengan mencari informasi ke mantan mantan anggota dewan.Tenyata cukup menge­jutkan apa yang diung­kapkan oleh seorang mantan legislator.

Dia menyebut memang ada orang-orang yang spesialis mengurusi hal seperti itu. Sayangnya, dia enggan menyebut orang orang yang dimaksudnya itu alasannya karena itu sama dengan melukai rekannya sendiri.

“Kalau saya sendiri tidak ya. Namun tidak bisa digeneralkan kalau semua ‘bermain’ seperti itu. Tapi mungkin wartawan sudah mengetahui sendiri pemainnya, itu-itu juga orangnya. Tapi, memang bermainnya memang tidak kentara,” ungkap mantan politisi perempuan itu yang enggan jati dirinya dikorankan.

Sayangnya, dia menolak menyebut angka dan rincian berapa besar dana yang didapat dalam memuluskan setiap satu raperda. Yang pasti, dijelaskan dia, untuk pembuatan raperda biayanya tidak sedikit. “Anggarannya cukup besar,” cetusnya.

Hal ini diamini oleh Nasrullah, mantan anggota DPRD Kalsel. Dia berujar, diperlukan biaya ratusan juta rupiah untuk membuat perda.

Mau baca berita Banjarmasin Post? klik DI SINI

Penulis: Didik Trio
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help