Ekonomi dan Bisnis

Begini ADB Memprediksikan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Akhir 2017

Asian Development Bank ( ADB) memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,1 persen hingga akhir tahun 2017, prediksi tersebut dibawah target d

Begini ADB Memprediksikan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Akhir 2017
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Asian Development Bank ( ADB) memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,1 persen hingga akhir tahun 2017, prediksi tersebut dibawah target dari pemerintah sebesar 5,17 persen.

Selain itu, ADB juga melihat kegiatan investasi dan ekspor di Indonesia mendorong laju pertumbuhan ekonomi yang positif pada paruh pertama tahun 2017.

Hal ini terlihat dari laju pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 5,01 persen atau melampaui prediksi dari ADB sebesar 5,0 persen pada April 2017 lalu.

"Ekonomi Indonesia tetap kuat terlepas dari ketidakpastian global, dengan pertumbuhan yang diharapkan akan baik pada tahun ini," ujar Kepala Perwakilan ADB untuk Indonesia Winfried Wicklein di Plaza Office Tower, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2017).

Wicklein menambahakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih akan memiliki capaian positif pada tahun-tahun mendatang hal ini seiring dengan pembangunan berbagai infrastruktur publik yang tengah gencar dilakukan.

"Dengan alokasi yang lebih tinggi untuk infrastrukur publik dan iklim investasi swasta yang makin baik, ekspansi ekonomi masih berlanjut hingga tahun depan," ungkapnya. (KOMPAS.com)

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help