BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Utara

Ini yang Dilakukan Kejari HSU Memberantas Ilegal Fishing

Dalam pemusnahan barang bukti tindak pidana umum yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri HSU juga terdapat satu unit jukung

Ini yang Dilakukan Kejari HSU Memberantas Ilegal Fishing
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Dalam pemusnahan barang bukti tindak pidana umum yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri HSU juga terdapat satu unit jukung yang juga dimusnahkan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dalam pemusnahan barang bukti tindak pidana umum yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri HSU juga terdapat satu unit jukung yang juga dimusnahkan.

Pemusnahan jukung dilakukan dengan memotong menggunakan mesin pemotong kayu dan besi, barang bukti lain yang juga dimusnahkan adalah peralatan setrum ikan.

Kajari HSU Herlina Setyorini mengatakan pihaknya berkomitmen bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menuntaskan ilegal fishing. Untuk meningkatkan potensi pendapatan warga yang mencari ikan dengan cara tradisional dan tidak merusak lingkungan.

Baca juga: Ibu Rumah Tangga di Simpang Belitung Ini Simpan Sabu dalam Jumlah Besar, Ngakunya Milik Orang

"Jukung kami musnahkan karena sudah tidak memiliki nilai ekonomis, sehingga tidak bisa dilelang," ujarnya.

Herlina menambahkan kasus yang paling banyak ditangani adalah penyalahgunaan obat tentang undang undang kesehatan. "Selama tahun 2016 hingga tahun 2017 kasus pidana telah menangani sekitar 120 kasus untuk penyalahgunaan obat obatan," ujarnya.

Baca juga: Karyawan Sawit Rayu ABG Begituan di Semak-semak, Sebelumnya Diajak Beginian

Obat obatan yang dimusnahkan adalah sisa barang bukti dari kasus penggeledahan apotek milik Sopian atau yanh dikenal sebagai Tinghui. Sedangkan barang bukti lainnya telah dimusnahkan oleh penyidik.

Barang bukti tindak pidana umum yang dimusnahkan adalah zenith carnophen 48.530 butir, dextro 6.025 butir, sabu sabu 78,01 gram, obat atau jamu tanpa izin 38 buah, senjata tajam 24 buah, telepon genggam 26 buah dan jukung 1 buah.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help