Berita Kabupaten Banjar

Lebih 1.000 Santri Darussalam Martapura Makan Bersama dengan Menu Ikan

Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu da. n Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) gelar Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina Ikan (GEMASATUKATA)

Lebih 1.000 Santri Darussalam Martapura Makan Bersama dengan Menu Ikan
Banjarmasin Post Group/Nia Kurniawan
Kepala Badan Karantina Ikan,Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Rina bersama Gubernur Kalsel dan Bupati Banjar tebar benih ikan, Selasa (26/9/2017) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu da. n Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) gelar Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina Ikan (GEMASATUKATA) tahun 2017
Rangkaian kegiatan GEMASATUKATA Tahun 2017 juga diselenggarakan di Martapura, Selasa (26/9/2017) siang.

Ada bantuan lebih dari 1.250 kg ikan sehat dan bermutu.

Kemudian, makan bersama 1.500 Santri dengan menu ikan.

Penebaran 110.000 benih ikan (jelawat, baung, papuyuh dan patin).

Ada pertunjukkan Pentas Kreatif “Sinoman Hadrah” dari Santri Ponpes Darussalam.

Turut hadir Kepala Balai KIPM Kelas II Banjarmasin Hasim.

"Gerakan Masayarakat Sadar Mutu dan Karantina Ikan (GEMASATUKATA) Tahun 2017 dengan tema: Berbagi Bersama Untuk Generasi Harapan, Sigar Iwak Ku, Lestari Banua Ku," ucap Kepala Badan Karantina Ikan,Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), Rina .

Kesadaran masyarakat akan pentingnya mutu dan kesehatan ikan menjadi concern BKIPM karena akan sangat menentukan bagi keberlanjutan usaha perikanan, penyediaan pangan sehat, dan pemenuhan gizi masyarakat.

Hal ini selaras dengan program yang telah dicanangkan oleh pemerintahan Presiden Jokowi melalui Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Pagi harinya, Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), Rina, hadiri kuliah umum di Aula Fakultas Perikanan dan Kelautan ULM.

Rina memberikan kuliah umum "Peran BKIPM - KKP dalam Perlindungan dan Peningkatan Daya Saing Sumber daya Ikan Indonesia.

Dilanjutkan temu mitra di Aula Arwana, Balai KIPM Banjarmasin. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help