Berita HSS

Pengasuhan Positif di Era Digital, Orangtua Harus Terlibat Pendidikan Anak, Ini Alasannya

Kegiatan ini mengusung tema pengasuh positif, dengan mengundang para orangtua siswa SDN Jembatan Merah dari kelas satu hingga kelas enam.

Pengasuhan Positif di Era Digital, Orangtua Harus Terlibat Pendidikan Anak, Ini Alasannya
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Suasana sosialisasi penyelenggaraan kelas orangtua di SDN Jembatan merah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sosialisasi penyelenggaraan kelas orangtua dilaksanakan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jembatan Merah Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa, (26/9).

Kegiatan ini mengusung tema pengasuh positif, dengan mengundang para orangtua siswa SDN Jembatan Merah dari kelas satu hingga kelas enam dengan total siswa 108 siswa.

Pada kegiatan ini sebagai nara sumber yakni HM Sadyi Masun selaku ketua kelompok kerja pendidikan keluarga HSS.

Dia menyampaikan kelas orangtua merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membangun kesadaran orang tua/wali akan pentingnya terlibat dalam pendidikan anak, termasuk di dalamnya adalah mengembangkan lingkungan belajar yang aman, nyaman dan menyenangkan.

"Manfaat kelas orangtua bagi orangtua menambah pengetahuan dan keterampilan dalam mengasuh anak di rumah. Berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan sesama orangtua," katanya.

Selain itu, terjadi keselarasan pengasuh/pendidikan di rumah dan di sekolah. Merasakan dukungan dari sekolah dan orangtua lainnya.

"Materi yang dibahas dalam kelas orangtua seperti pengasuhan positif tentang mendidik anak di era digital," tambahnya.

Kepsek SDN Jembatan Merah H Yurdiansyah mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan program lanjutan yang sudah dilaksanakan 2016 lalu.

"Kegiatan ini untuk memperkuat pendidikan keluarga. Khususnya untuk mempererat hubungan antar orangtua siswa dan saling mempererat hubungan guru dengan orangtua siswa," katanya.

Dengan adanya pendidikan keluarga itu, diharapkan mendukung kemajuan proses pembelajaran para siswa di sekolah. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved