Berita HSS

SDN Pagar Haur Terbakar, Besok Siswanya Tetap Turun Sekolah, Begini Pengaturannya

Besok, kegiatan proses belajar mengajar di SDN Pagar Haur Desa Jelatang, Padang Batung,HSS yang mengalami kebakaran, diupayakan tetap berlangsung

SDN Pagar Haur Terbakar, Besok Siswanya Tetap Turun Sekolah, Begini Pengaturannya
Badan Penanggulangan Bencana HSS
SDN Pagar Haur Desa Jelatang saat mulai terbakar, Selasa (26/9/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Besok, kegiatan proses belajar mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pagar Haur Desa Jelatang Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan (HSS) yang mengalami kebakaran akan diupayakan tetap berlangsung.

Kepala dinas pendidikan HSS Nordiansyah mengatakan bahwa pihaknya langsung melakukan pertemuan dengan para guru SDN Pagar Haur, Kepsek, Kades, Komite sekolah dan warga sekitar pasca kebakaran.

"Untuk proses belajar mengajar akan tetap dilakukan seperti biasanya. Namun menyesuaikan dengan kondisi ruangan yang masih tersisa," katanya, Selasa, (26/9).

Ruangan yang tidak terbakar ada empat kelas dan satu ruangan perpustakaan. Ruangan itulah yang nantinya akan digunakan untuk proses belajar mengajar.

"Meski darurat, kita ingin anak-anak tetap bisa belajar. Ruangan perpustakaan kemungkinan akan digunakan untuk belajar," lanjutnya.

Alternatif lainnya, yakni dengan membagi waktu jam masuk sekolah atau bergiliran belajarnya. Sehingga proses belajar mengajar tetap bisa berlangsung.

"Rapot siswa, kursi, meja dan perlengkapan lainnya juga ikut terbakar," ujarnya lagi.

Pihaknya akan mengupayakan secepatnya ruangan sekolah yang terbakar bisa segera dibangun. Apakah nantinya bisa melalui dana darurat ataukah menunggu anggaran dana DAK 2018. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved