Ekonomi dan Bisnis

Begini Cara Mengatasi Biro Perjalanan Umrah dan Haji Plus Nakal di Banua

Banyaknya penawaran perjalanan Umroh dengan harga murah yang tidak rasional dan berujung resiko gagal berangkat tentu meresahkan masyarakat

Begini Cara Mengatasi Biro Perjalanan Umrah dan Haji Plus Nakal di Banua
BBC
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Banyaknya penawaran perjalanan Umroh dengan harga murah yang tidak rasional dan berujung resiko gagal berangkat tentu meresahkan masyarakat.

Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pun tidak tinggal diam.

Selain mengingatkan warga untuk mencek izin PPIU HK biro perjalanan tersebut, Kemenag Kalsel pun lakukan beberapa langkah.

Dijelaskan Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umroh Kemenag Provinsi Kalsel Zainal Arifin, pihaknya sudah mengirimkan surat edaran kepada biro-biro perjalanan Umroh dan Haji khusus di Kalsel.

Ia juga mendatangi langsung beberapa biro perjalanan di Kalsel.

Sekaligu mengingatkan agar segera mengurus surat rekomendasi ke Kemenag Provinsi untuk mengajukan izin PPIU HK ke Kemenag Pusat bagi yang belum mengantongi izin.

"Selain aktif kami datangi, kami juga himbau Kemenag tingkat Kota dan Kabupaten untuk lakukan edukasi langsung ke masyarakat baik di forum-forum atau mesjid," kata Zainal.

Walaupun tidak berwenang memberikan atau mencabut izin, namun Kemenag Provinsi bisa memberikan rekomendasi terkait hal ini. (BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved