Berita Jakarta

Direktur Urais HM Tambrin Dilantik Sebagai Sekretaris Itjen Kemenag RI, Begini Pesan Menteri Agama

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Ditjen Binmas Islam HM Tambrin.

Direktur Urais HM Tambrin Dilantik Sebagai Sekretaris Itjen Kemenag RI, Begini Pesan Menteri Agama
IST/Humas Kemenag RI
Direktur Urusan Agama Islam Bimas Islam HM Tambrin saat dilantik sebagai Sekretaris Inspektur Jenderal Kementarian Agama RI oleh Menteri Agama di Jakarta Selasa (26/9/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melantik sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Agama. Seremonial pelantikan berlangsung di Kantor Kementerian Agama Jl. Lapangan Banteng Barat, Jakarta, Selasa (26/09).

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Ditjen Binmas Islam HM Tambrin. Mantan Kepala Kanwil Kemenag Kalsel itu dilantik sebagai Sekretaris Inspektur Jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI.

Menteri Agama dalam arahannya menyampaikan, kepada para pejabat yang dilantik sebagai para pejabat yang terhitung senior di Kementerian Agama agar tidak terjebak pada rutinitas.

“Jadikan momentum posisi yang baru ini untuk juga melahirkan hal yang baru. Untuk berkreasi, berinovasi, memajukan satuan kerja posisi di mana Saudara berada,” ujar Menag.

Menag menekankan agar para pejabat yang baru saja dilantik agar tidak hanya mengawal hal-hal yang sifatnya rutin seperti penyerapan anggaran, program-program yang selama ini dilakukan.

“Saudara-saudara dituntut untuk melahirkan hal-hal yang baru, hal-hal yang inovatif, yang belum pernah dilahirkan, yang belum pernah diwujudkan, yang memiliki dampak yang berkesinambungan bagi perbaikan Kementerian Agama,” ujar Menag.

Menag berharap agar para pejabat eselon II yang dilantik sebagai pejabat senior di Kementerian Agama dapat menjadi tauladan bagi pejabat lain yang relatif lebih muda.

Setelah dilantik sebagai Sekretaris Itjen Kemenag RI ucapan selamat mengalir dari keluarga, sejumlah tokoh masyarakat kepada HM Tambrin yang dikenal sangat familiar di masyarakat Kalsel dan Kalteng itu.

"Selamat dan sukses atas dilantiknya Ayahanda H Muhammad Tambrin sebagai Sekretaris Inspektur Jenderal Kementarian Agama RI oleh Menteri Agama RI di Jakarta, 26 September 017. Semoga sukses selalu dan dapat mengemban jabatan dengan amanah. Aamiin Ya Robbal Alamin," kata seorang keluarga via WA,  Selasa (26//2017) sore. (*)

Berikut nama-nama pejabat eselon II yang dilantik :

Drs. H. Muhammad Tambrin, M. Pd sebagai Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI
Dr. H. Hilmi Muhammadiyah, M. Si sebagai Inspektur Wilayah III pada Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI
Drs. H. Tarmizi, MA sebagai Sekretaris Bimas Islam
Dr. H. Abdurrahman, M. Ag sebagai Sekretaris Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal
Dr. H. Tohar Bayoangin, M. Ag sebagai Kepala Biro AUAK IAIN Padang Sidempuan
Drs. Salman, MM sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Padang
H. Khairunnas, SH, MH sebagai Karo Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian UIN Imam Bonjol Padang
Drs. H. Syahrul Yadi, M. Si sebagai Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak
Dr. Pontus Sitorus, S. PAK, M. Si sebagai Direktur Pendidikan Kristen Ditjen Bimas Kristen
Dr. Yan Kristianus, SE, MM sebagai Sekretaris Ditjen Bimas Kristen

Penulis: Elpianur Achmad
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help