Sport

Dekan Cup XIV Fakultas Hukum ULM Basketball 2017, Smasa Taklukkan Smaga 43-33

Smasa tampil dominan dan menaklukkan tim basket SMAN 3 (Smaga) Banjarmasin di Kejuaraan Dekan Cup XIV Fakultas Hukum ULM

Dekan Cup XIV Fakultas Hukum ULM Basketball 2017, Smasa Taklukkan Smaga 43-33
banjarmasinpost.co.id/mariana
Pertandingan semifinal, Dekan Cup XIV Fakultas Hukum Unlam Basketball 2017, SMAN 1 Banjarmasin (Hitam) versus SMAN 3 Banjarmasin (Putih), di Lapangan Basket Siring Bekantan, Banjarmasin, Kamis (28/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim basket SMAN 1 Banjarmasin (Smasa) kembali menunjukkan keperkasaannya, di babak semifinal kejuaraan Dekan Cup XIV Fakultas Hukum ULM Basketball 2017, yang berlangsung di Lapangan Siring Bekantan, Banjarmasin, Kamis (28/9/2017).

Smasa tampil dominan dan menaklukkan tim basket SMAN 3 Banjarmasin (Smaga) dalam kedudukan akhir 43-33.

Di quarter pertama, Smasa lebih dulu berinisiatif mengambil serangan. Shooting-shooting pun coba dilesatkan, bahkan Smasa sudah unggul jauh hingga 10-0. Hingga quarter pertama berakhir, Smaga hanya meraih 4 poin. Skor 16-04 untuk keunggulan Smasa.

Memasuki quarter kedua, Smaga mulai bangkit, sedikit demi sedikit permainan tim yang bermarkas di Jalan Veteran ini mulai berkembang. Lay up yang disarangkan para pemain membuahkan banyak poin. Di game kedua, keadaan berbalik, praktis Smasa tidak memiliki celah melakukan penyerangan, dan sangat sulit menambah poin.

Para pemain Smaga tampak semakin termotivasi mengejar ketertinggalan poin. Namun, Smaga menutup game kedua dengan kedudukan tertinggal dua poin. Smasa masih unggul 20-18.

Pada quarter ketiga, kedua tim tampak ngotot ingin menambah raihan poin. Tensi permainan semakin meninggi, kedua kubu kerap melakukan beberapa pelanggaran dan berbuah free throw untuk kedua tim.Di penghujung game ketiga, Smasa kembali ke top performa, Smasa berhasil mengamankan game ketiga berselisih tujuh poin dalam kedudukan 23-30.

Di quarter keempat, Smasa menunjukkan kelasnya dan semakin terpacu mengumpulkan poin demi poin. Perlawanan Smaga pun tampak menurun dan shooting-shooting yang dilancarkan menjadi tidak akurat. Smasa menyudahi pertandingan semifinal ini dalam kedudukan 43-33.

Atas hasil tersebut, Smasa melaju ke partai final Dekan Cup XIV Fakultas Hukum ULM Basketball 2017. Sedangkan Smaga sudah tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Pelatih tim Smasa Banjarmasin, Hujaifie melalui kapten Smasa, Muhammad Riswandi menuturkan, tim Smasa sedikit lengah di game kedua, dan game tersebut hampir diambil tim Smaga.

"Saat quarter kedua, lawan berhasil menciptakan cukup banyak poin, dan kami hampir tersusul, namun di game ketiga kembali kami bisa memanfaatkan peluang sebaik-baiknya," ujarnya.

Diakuinya kunci kemenangan tim Smasa yakni sabar dan fokus. Serta mampu memanfaatkan bola mati yakni free throw secara baik. Pada partai final yang dihelat di GOR Hasanuddin HM, Minggu (1/10/2017), Riswandi mengharapkan, timnya akan bermain lebih baik lagi, dan siap meraih trofi juara. (*)

 

Penulis: Mariana
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved