Berita Hulu Sungai Selatan

Duh, Proyek Irigasi Amandit Telan Korban Jiwa, Begini Ceritanya

Pengendara sepeda motor Honda Revo DA 2264 DE atas nama Janatal Ma'wa alias Idun menabrak dinding jembatan proyek irigasi Amandit.

Duh, Proyek Irigasi Amandit Telan Korban Jiwa, Begini Ceritanya
Shutterstock
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Adanya proyek irigasi Amandit Balai Wilayah Sungai Kalimantan II (Pusat) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menelan satu korban jiwa.

Berdasarkan data yang dihimpun, satu korban jiwa ini akibat terjadinya kecelakaan tunggal yang terjadi pada Rabu (27/9/2017) pukul 22.30 Wita.

Pengendara sepeda motor Honda Revo DA 2264 DE atas nama Janatal Ma'wa alias Idun menabrak dinding jembatan proyek irigasi Amandit.

Baca: Satlantas Polres HSS Pasang Spanduk Himbauan, Sebelum Tulak Babacaan Dahulu

Diduga pengendara mengalami hilang keseimbangan saat melintas di Jalan Desa Tabihi Kecamatan Padang Batung. Sehingga mengalami kecelakaan tunggal.

Warga Desa Malutu ini terjatuh. Saat itu korban diduga tidak menggunakan helm dan terjatuh dari kendaraan. Saat tertajuh itulah, kepala korban terbentur dinding jembatan yang terbuat dari beton yang belum selesai pengerjaannya.

Baca: Duh, Ada Apa? Polisi Mencegat Pengendara di Angkinang HSS

Kepala korban mengalami pendarahan dan oleh warga dievakuasi ke RSUS Hasan Basry. Namun korban meninggal dunia dalam perjalanan.

Kapolsek Padang Batung IPTU Imam Suryana membenarkan dengan peristiwa kecelakaan tunggal itu.

Sementara itu, Kabid Bina Marga dinas PU dan Tata Ruang HSS Fatimah menegaskan bahwa proyek itu bukan proyek dari Pemkab HSS.

"Itu proyek irigasi amandit Balai Wilayah Sungai Kalimantan II (pusat). Proyek pembuatan jalan inspeksi irigasi dengan memotong Jalan Kabupaten," katanya, Kamis (28/9/2017).

Pihaknya melalui Bidang Sumber Daya Air Dinas PU sudah melayangkan surat ke Balai Wilayah Sungai Kalimantan II terkait dengan peristiwa itu.

"Semuanya di bawah kewenangan balai. Untuk informasi awal pelaksanaan juga tidak ada informasi atau kordinasi dengan bidang bina marga. Jadi tidak terpantau untuk proyek itu," tambahnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved