Kriminalitas Hulu Sungai Utara

Kayak Krupuk Saja! Zenith Hanya Diletakkan di Ruang Tamu, Akibatnya Malah Seperti Ini

Tersangka mengakui zenith tersebut adalah miliknya dan anggota keluarga tidak mengetahui atas pekerjaan yang dijalaninya.

Kayak Krupuk Saja! Zenith Hanya Diletakkan di Ruang Tamu, Akibatnya Malah Seperti Ini
Polres HSU
Barang bukti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Berbeda dengan pengedar zenith yang biasa menyimpan obat tanpa izin edar itu di tempat tersembunyi, Ruspian (33) warga Desa Palimbangan Gusti Kecamatan Haur Gading hanya meletakkannya di meja ruang tamu yang dikumpulkan dalam toples.

Anggota satresnarkoba Res HSU yg dipimpin langsung oleh KBO Ipda Ari Handoyo saat datang kerumah tersangka langsung melakukan penggeledahan. Meskipun telah ditemukan zenith di ruang tamu namun anggota tetap melakukan penggeledahan di ruangan lain, Rabu (27/9/2017).

Hasil penggeledahan juga ditemukan zenith yang disimpan di dalam lemari pakaian dalam kamarnya. Tersangka mengakui zenith tersebut adalah miliknya dan anggota keluarga tidak mengetahui atas pekerjaan yang dijalaninya.

Baca: Polisi Razia Karaoke Armani, Pemandu Lagu Bilang Jangan Difoto Mas

Ipda Ari Handoyo juga dibantu oleh anggota lain Maulana Arifin, Noviar Gusna dan Hendra Saputra. Setelah melakukan penggeledahan tersangka langsung dibawa ke Mapolres HSU.

Baca: BREAKING NEWS: Razia Gabungan Sasar Tempat Karaoke, Ada Temuan Ini

Barang bukti yang diamankan adalah 191 butir zenith carnophen lengkap dengan toplesnya dan uang tunai Rp 288.000 yang diduga hasil penjualan zenith.

Ipda Ari Handoyo mengatakan terungkapnya kasus ini adalah berkat dari laporan masyarakat yang mencurigai adanya penjual zenith di Desa Palimbang Gusti.

Baca: Razia Sasar Tempat Karaoke, Sejumlah Pengunjung Diamankan, Dites Urine, Hasilnya Ternyata

Setelah ada laporan, Anggota kepolisian langsung melakukan pengembangan dan dari informasi dihimpun dapatlah data tersangka Ruspian.

Dari kasus ini maka dapat menjadi pelajaran bahwa informasi sekecil apapun yang ada di masyarakat sangatlah membantu kepolisian untuk bisa menemukan pengedar zenith yang dapat merusak generasi penerus.

"Pemberantasan zenith di Kabupaten HSU perlu kejasama dari seluruh masyarakat, bukan hanya aparat kepolisan dan pemerintah daerah namun juga masyarakat," ujarnya.

Masyarakat yang melihat adanya kecurigaan terhadap penggunaan atau pengedaran zenith langsungblaporkan kepada aparat desa atau ke Polsek setempat.

"Dan jangan khawatir identitas pelapor akan aman dan dijamin kerahasiaannya, dengan koordinasi yang baik dengan masyarakat juga membantu tugas kepolisan," ujarnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help