Berita Banjarbaru

Luar Biasa! Pria Ini Ingin Landasanulin Timur Jadi Kampung Internet, Ini yang Dilakukannya

Saat di rumah, di Jalan Seroja Keluarahan Landasanulin Timur Kota Banjarbaru, dia juga menerima warga yang ingin belajar tentang website

Luar Biasa! Pria Ini Ingin Landasanulin Timur Jadi Kampung Internet, Ini yang Dilakukannya
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Kampung Internet di Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setiap hari Naufal melayani chat atau pembicaraan dengan teman atau warga yang ingin belajar membuat bisnis online atau memasarkan produknya lewat internet.

Saat di rumah, di Jalan Seroja Keluarahan Landasanulin Timur Kota Banjarbaru, dia juga menerima warga yang ingin belajar tentang website, media sosial dan online shop.

Dengan sabar, internet marketer ini menjelaskan secara detil mengenai internet kepada warga yang datang. Segala perlengkapan belajar misalnya proyektor, materi untuk dibaca hingga alat tulis untuk mencatat juga disiapkan.

Tak jarang pengusaha berusia 31 tahun ini mendatangi warga di sekitar rumah untuk menjelaskan secara santai kepada mereka tentang manfaat internet. Internet dapat dijadikan lahan bisnis dan memasarkan produk seperti yang dilakukannya.

Naufal pun berharap tempat tinggalnya menjadi Kampung Internet. Dia pun menunggu janji pemerintah bekerja sama dengan Telkom untuk memasangkan hotspot permukimannya. Keberadaan hotspot dapat memperlancar warga yang ingin belajar berbisnis di internet di Kampung Internet. Bahkan Naufal dan warga telah menyiapkan lokasi hotspot. “Setidaknya jaringan yang stabil, walaupun tidak diberi gratis,” ujarnya.

Dengan jaringan yang bagus, dia pun bisa lancar berkomunikasi dengan warga Banjarbaru lainnya untuk berbagi mengenai internet marketing.

Saat ini masyarakat Landasanulin Timur banyak yang bekerja serabutan. Di kampung ini, banyak warga yang memiliki keterampilan memijat, pertukangan, memasak dan jasa lainnya. Namun mereka selama ini hanya menunggu permintaan. Dengan adanya pembelajaran internet dan kewirausaha berbasis digital, Naufal berharap warga memasarkan keahliannya.

Kini ada beberapa warga Landasanulin Timur yang mulai mencoba berbisnis secara online. Mulai dari bisnis jilbab, pakaian hingga kuliner. Mereka dibina Nauval hingga sukses menjadi pengusaha online shop.

BPost cetak
BPost cetak ()

Mau baca berita Banjarmasin Post? klik DI SINI

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help