BanjarmasinPost/
Home »

Video

Berita Tanahlaut

NEWSVIDEO : Gubernur Kalsel Terima Brevet Kehormatan Scuba Diver

Dilaksanakan di Pantai Batakan Desa Tanjung Dewa, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Kamis (28/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menerima brevet kehormatan scuba diver.

Brevet kehormatan scuba diver tersebut diberikan setelah sebelumnya gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengikuti Kegiatan Menyelam Bersama yang diadakan Dispotmar Mabesal TNI AL dan Lanal Banjarmasin dalam rangka HUT TNI ke-72 dan Hari Jadi TNI AL ke-72.

Dilaksanakan di Pantai Batakan Desa Tanjung Dewa, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Kamis (28/9/2017), menyelam bersama diikuti perwakilan Pramuka Saka Bahari, KSOP, Ditpolair Polda Kalsel, Korem 101/Ant, Bea Cukai, SAR, Dinas Perhubungan, Pemprov Kalsel dan anggota Lanal Banjarmasin.

Baca: Gubernur Kalsel Bercebur ke Laut, Rupanya Dia Terima Tantangan Ini

Dengan panduan dan bimbingan dari anggota Dispotmar Mabesal TNI AL, para peserta selam diajarkan tehnik-tehnik dasar penyelaman.

Meskipun kondisi sedikit flu, Paman Birin tetap berani menerima tantangan untuk menyelam.

Usai menyelam, kepada para peserta disematkan brevet scuba diver Kasat Lambair Dispotmar Mabesal, Kolonel Laut Erwin Christiyadi Gora dan Danlanal banjarmasin Kolonel Laut (P) Oky Dipura.

Paman Birin menyambut baik atas apa yang dilakukan Dispotmar Mabesal TNI AL dan Lanal Banjarmasin dengan mengadakan acara menyelam bersama. Menurut Gubernur hal tersebut dapat menggiatkan wisata bahari di Kalsel.

"Semoga dengan Hari Jadi TNI ke-72, TNI terus maju bersama rakyat, dan bagi TNI AL yang juga memperingati hari jadi ke-72, terus menjaga laut Indonesia dan jangan sampai nelayan-nelayan asing mencuri di laut kita," ungkapnya.

Penulis: Aya Sugianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help