Berita Balangan

NEWSVIDEO : Pengukuhan Baznas Kabupaten Balangan Periode 2016-2021

Pengukuhan juga dihadiri langsung oleh Ketua Baznas Kalsel HG (P) Rusdi Effendi AR didampingi Wakil Ketua III H Gusti Mahfudz.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Kabupaten Balangan periode 2016-2021 dikukuhkan oleh Bupati Balangan H Ansharuddin di Aula Benteng Tundakan, Kamis (28/9/2017).

Pengukuhan juga dihadiri langsung oleh Ketua Baznas Kalsel HG (P) Rusdi Effendi AR didampingi Wakil Ketua III H Gusti Mahfudz.

Adapun pengurus Baznas Kabupaten Balangan adalah Ketua di jabat oleh KH Ahmad Yusuf, Wakil Ketua I H Syarifuddin, Wakil Ketua II H Kamli Hasan, dan Wakil Ketua III H Zarkasi.

Ketua Baznas Kalsel HG (P) Rusdi Effendi AR mengatakan, pengukuhan Baznas Kabupaten Balangan ini merupakan yang terakhir di Kalsel.

"Walaupun terakhir tetapi saya harapkan dapat menyusul dengan daerah lain terkait kinerja dan program yang dijalankan," ujarnya.

Rusdi juga mengaku bangga karena Bupati sudah mengeluarkan intruksi Pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di setiap SOPD, sehingga optimis dan sudah tepat.

"Kami sangat menghargai langkah ini terutama kepada bupati dimana untuk memberikan pemahaman kepada aparatur sipil terkait zakat," katanya.

Sementara itu Bupati Ansharuddin mengatakan, akan memaksimalkan peran Baznas Kabupaten Balangan terutama untuk zakat profesi dilingkungan SOPD.

"Melalui baznas ini kita akan mengelola setiap bulan untuk zakat profesi di tiap SOPD di Balangan. Saya yakin ini akan berjalan dengan baik," ujarnya.

Lebih lanjut kepada pengurus yang baru dilantik ia mengharapkan dapat memegang dan melaksanakan amanah.

"Semoga melalui baznas ini kita semua mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah," tutupnya.

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help