BanjarmasinPost/
Home »

Bisnis

» Mikro

Ekonomi dan Bisnis

Paman Birin Ingatkan Hal Ini Saat Buka Festival Umrah, Haji dan Halal Tour BSM Berkah Expo

Gubernur mengimbau kepada para pengusaha biro perjalanan Umroh dan Haji Khusus agar menjalankan bisnisnya secara profesional dan Islami.

Paman Birin Ingatkan Hal Ini Saat Buka Festival Umrah, Haji dan Halal Tour BSM Berkah Expo
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Paman Birin Secara Resmi Buka Festival Umroh, Haji dan Halal Tour BSM Berkah Expo di Duta Mall, Kamis (29/9/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor buka secara resmi acara Festival Umroh, Haji dan Halal Tour BSM Berkah Expo di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Kamis (28/9/2017). 

Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan rebana oleh Paman Birin ditemani dengan Direktur Distribution and Service Bank Syariah Mandiri Edwin Dwidjajanto dan Ketua Forum Komunikasi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh dan Haji Khusus (FK PPIU HK) Kalsel Saridi Sarimin. 

Gubernur mengimbau kepada para pengusaha biro perjalanan Umroh dan Haji Khusus agar menjalankan bisnisnya tak hanya secara profesional tapi juga secara islami. 

"Ini kan orang mau beribadah, jangan sampai ada terjadi jamaah yang terbengkalai," kata Gubernur. 

Pada acara yang terselenggara atas kerjasama FK PPIU HK Kalsel dan Bank Syariah Mandiri ini diikuti 22 biro perjalanan Umroh dan Haji khusus yang tentunya sudah mengantongi izin dari Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI). 

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kalsel H Raihan Redha yang turut hadir pun mendukung kegiatan ini. 

"Tentu kita apresiasi dengan FK PPIU HK Kalsel dan BSM, karena acara ini juga sekaligus cara para pengusaha ikut mengedukasi masyarakat agar terhindar dari biro perjalanan nakal," kata H Raihan. 

Beberapa peserta expo ini yaitu PT Kamilah Wisata Muslim, PT Nurindo Wisata, PT Emma Tour and Travel, PT Madina Wisata Abadi, PT Saidi Putra Wisata, PT Wahyu Titian Insani, konsorsium urang banua, PT Pancar Ni'mah, PT Hanny Aulia Wisata, PT Albis Nusa Wisata, PT Randi Prima Wisata, PT Bagus Umaratama dan banyak lagi. (*)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help