Kriminalitas Batola

Pria Masih Tak Percaya Jembatan Mandastana Runtuh! Namun Faktanya Membuatnya Merasa Aneh

Saat berada di lokasi melihat pengeboran oleh tim penyidik Tipikor Polda Kalsel, Rabu (27/9), ia mengaku kejadian runtuhnya jembatan Mandastana

Pria Masih Tak Percaya Jembatan Mandastana Runtuh! Namun Faktanya Membuatnya Merasa Aneh
irfani rahman
Penyidik Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan kembali mendatangi lokasi jembatan Mandastana yang runtuh, Rabu (27/9/2017) kemarin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Runtuhnya jembatan Mandastana pada 17 Agustus lalu masih menjadi pertanyaan di dakam diri kontraktor pelaksana yakni CV Citra Bakumpai Abadi, H Rusman.

Saat berada di lokasi melihat pengeboran oleh tim penyidik Tipikor Polda Kalsel, Rabu (27/9), ia mengaku kejadian runtuhnya jembatan Mandastana ini dirinya tak menyangka.

"Kada (Tidak, Red) menyangka kejadian ini, menurut kita aneh, kita bekerja sesuai dengan spek, kejadian aneh kenapa? Pasalnya waktu pelaksaan pekerjaan kan sering beban berat di atas jembatan seperti mobil stom yang beratnya hingga 30 ada dan tak masalah," paparnya.

Namun ketika kejadian runtuhnya jembatan itu justru tak ada beban diatas jembatan. Meski begitu Rusman mengatakan untuk masalah ini pihaknya menunggu hasil pemeriksaan dari Kementerian dan ia bersyukur tak ada korban saat kejadian,

Menurutnya jika gagal kontruksi ada tanda-tanda seperti miring, retak, dan ini justru tak ada tanda-tanda namun kemudian jembatan rubuh dan ini menurutnya diluar kemampuan mereka.

Rusman pun mengatakan ia pun telah membuat pernyataan terlepas dari penyebab runtuhnya pihaknya bersedia memperbaiki jembatan tersebut dan sesuai UU Kontruksi 10 tahun masih tanggung jawab mereka.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help