KPK Lakukan OTT

Sialnya Bupati Cantik Ini! Mau dapat Penghargaan Ikut Berantas Korupsi, Eh Malah di OTT KPK

Rita sebenarnya kemarin dijadwalkan menghadiri acara yang diselenggaranan Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggaraan Negara

Sialnya Bupati Cantik Ini! Mau dapat Penghargaan Ikut Berantas Korupsi, Eh Malah di OTT KPK
Dok pribadi Bupati Kukar
Bupati Kukar, Rita Widyasari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan dugaan penerimaan gratifikasi dalam kasus beberapa tahun lalu.

Rita sebenarnya kemarin dijadwalkan menghadiri acara yang diselenggaranan Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggaraan Negara dan Pengawasan Anggaran di kawasan BSD City, Tangerang Selatan. Dalam acara itu rencananya Rita akan dianugerahi penghargaan sebagai kepala daerah berprestasi dalam hal pemberantasan korupsi.

Namun, nasib berkata lain, justru Rita ditetapkan KPK sebagai tersangka satu hari sebelum acara itu digelar. Selain Rita, penyidik juga menjerat Komisaris PT MBB berinisial K sebagai tersangka.

Oleh penyidik KPK, Rita dan K disangkakan melanggar Pasal 12B Undang-Undang Pemberantasan Tipikor Jo. Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Baca: Siapa Sangka! Perempuan Cantik Calon Kuat Gubernur Kaltim Ini Harus Pasrah di Tangan KPK

Baca: Bupati Cantik Rita Widyasari, di Facebook Tuai Dukungan Warga Kukar, di Instagram Malah Dicaci Maki

Rita Widyasari
Rita Widyasari (Instagram/ritawidyasari73)

Dikonfirmasi awak media soal penetapan status tersangkanya, Rita mengaku masih bingung. Rita juga belum bersedia mengklarifikasi kasusnya.

“Entahlah ini saya juga belum tau masalah apa, pasca penggeledahan kemarin. Saya bagaimana mau klarifikasi, masih belum yakin masalahnya,” kata Rita melalui pesan singkatnya.

Sementara Ketua DPP Partai Golkar sekaligus anggota Komisi III DPR RI Aziz Syamsuddin mengakui sudah berkomunikasi dengan Rita Widyasari. Dalam komunikasi itu Aziz meminta Rita untuk tetap tenang.

“Saya sampaikan harus tenang, kan begitu. Ini kan harus kita lihat secara jernih permasalahannya,”ujar Aziz.

Halaman
12
Penulis: Didik Trio
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved