Kriminalitas Hulu Sungai Selatan

Asrul Sembunyikan Sabu dalam Panci, Rencananya untuk Dijual di Kawasan Loksado

Pengerebekan dilakukan di rumah pelaku yang berada di Dusun Marikit. Asrul hanya bisa pasrah saat dilakukan penggeledahan di rumahnya.

Asrul Sembunyikan Sabu dalam Panci, Rencananya untuk Dijual di Kawasan Loksado
Polres HSS
Pengedar sabu diamankan di Polsek Loksado 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Warga Desa Tabihi, Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan (HSS) Asrul Fajri (29) terbukti menyimpan satu paket sabu kecil.

Dia diamankan oleh Satuan Narkoba Polres HSS bersama Polsek Loksado, Kamis (28/9/2017) pukul 23.00 Wita di Dusun Marikit Desa Panggung, Kecamatan Loksado.

Penangkapan pelaku pengedar sabu dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres HSS AKP Jatmiko bersama Kapolsek Loksado IPDA Ikhwanul Muslimin.

Baca: Begini Cara Warga Desa Muning Baru Memanfaatkan Perubahan Musim Menjadi Berkah

Pengerebekan dilakukan di rumah pelaku yang berada di Dusun Marikit. Asrul hanya bisa pasrah saat dilakukan penggeledahan di rumahnya.

Saat diamankan ditemukan barang bukti satu paket narkotika jenis sabu-sabu. Satu timbangan digital, 100 lembar plastik klip, satu ponsel sebagai alat untuk transaksi. Serta uang hasil penjualan sebesar Rp 300 ribu.

Awalnya aparat berwajib kesulitan mencari barang bukti, ternyata oleh pelaku disembunyikan ditumpukan panci-panci di dapur.

Kepada petugas, Jumat (29/9/2017) Asrul mengaku, baru melakukan bisnis menjual sabu-sabu di wilayah Loksado.

"Baru sekitar dua bulanan jualan. Keuntungannya untuk biaya hidup sehari-hari," katanya.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK melalui Kapolsek Loksado IPDA Ikhwanul Muslimin membenarkan dengan penangkapan pelaku pengedar sabu.

"Barang yang diamankan paket kecil dengan berat 0,34 gram. Oleh pelaku disembunyikan dalam panci," katanya.

Pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Loksado untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dia bakal dijelar pasal 114 Jo 112 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved