Berita Banjarmasin

Ini Pesan Guru Zuhdi Kepada Jamaah yang Hadir Pada Tabligh Akbar di Sabilal Muhtadin

Pemerintah Kota Banjarmasin gelar acara tabligh akbar di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Jalan Sudirman, Banjarmasin, Kamis (28/9/2017) tadi malam.

Ini Pesan Guru Zuhdi Kepada Jamaah yang Hadir Pada Tabligh Akbar di Sabilal Muhtadin
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Salat isya berjamaah di acara tabligh akbar dalam rangka syukuran hari jadi Banjarmasin ke 491. Sholat diimami langsung oleh Guru Zuhdi sebagai penceramah di acara tersebut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin gelar acara tabligh akbar di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Jalan Sudirman, Banjarmasin, Kamis (28/9/2017) tadi malam. Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina beserta Wakil Wali Kota Hermasnyah pun berhadir di acara itu.

Acara yang digelar bada magrib tersebut dihadiri oleh ribuan orang. Bahkan lapangan hijau Masjid Raya Sabilal Muhtadin, lebih dari setengahnya diisi jamaah lelaki. Tidak hanya disitu, ratusan jamaah lainnya menyaksikan tablig akbar tersebut melalui masjid.

Tak terhingga, jamaah perempuan yang mengisi masjid juga mencapai ratusan. Kebanyakan di antara mereka memilih untuk duduk di teras masjid mendengarkan suara Guru Zuhdi sekaligus memandang guru besar tersebut dari layar yang tertera dipanggung utama.

Baca juga: Ternyata Niat Puasa Muharram atau Puasa Asyura Boleh Dibaca Siang Hari, Ini Penjelasannya

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan Tabligh Akbar dalam rangka rangkaian hari jadi ke-491 kota sekaligus juga di Majelis Guru Zuhdi di Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Ia bersyukur acara itu dihadiri begitu banyak jamaah.

"Ini juga sekalian jamaah pada rindu dengan guru karena beliau baru pulang haji dan hampir dua bulan ini libur, " ucap Ibnu.

Tak lupa, ia juga mengingat pesan guru besar tersebut. Dimana dalam ceramah agama Guru Zuhdi, Ibnu mengucapkan sang guru berpesan agar Banjarmasin sebagaimana visinya barasih wan nyaman di masjid, di mana-mana. Bahkan di lingkungan pun ia mengatakan jaga kebersihan dan jangan purici.

Baca juga: Bikin Ngakak! Netter Komentari Foto Setnov Terbaring, "Kalo Sehat Datang Ya ke Undangan KPK"

"Penting untuk diketahui sama-sama bermula dari kegiatan keagamaan seperti ini mudah-mudahan itu Bentuk persembahan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala sekaligus juga kami minta dukungan kepada seluruh warga agar apa yang menjadi pesan beliau sama-sama dilaksanakan termasuk rencana kami juga untuk visi misi salah satunya adalah visi misi Banjarmasin Baiman," ucap Ibnu lagi.

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help