BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Tengah

Peringatan G30S/PKI, di Sini Tempat-tempat Nonton Bareng Filmnya di HST

Kegiatan pemutaran film dokumentar yang sampai 1998 lalu diwajibkan ditonton anak-anak sekolah itu diputar kembali untuk mengenang sejarah

Peringatan G30S/PKI, di Sini Tempat-tempat Nonton Bareng Filmnya di HST
banjarmasinpost.co.id/hanani
Salah satu kegiatan kemasyarakatan Kodim 1002 Barabai, di Kecamatan Hantakan beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Memperingati tragedi kelam sejarah bangsa Indonesia, atas pemberontakan PKI yang dikenal dengan Gerakan 30 September 1965 (G30S/PKI) Kodim 1002 Barabai, serta seluruh Koramil di semua kecamatan di HST melaksanakan nonton bareng pemutaran film penghianatan PKI tersebut.

Kegiatan pemutaran film dokumentar yang sampai 1998 lalu diwajibkan ditonton anak-anak sekolah itu diputar kembali untuk mengenang sejarah dan memetik pelajaran dari fakta sejarah tersebut, di seluruh lingkungan Kodim 1002 Barabai, Sabtu (30/9/2017), pukul 20.00 Wita sampai selesai.

Adapun tempatnya, di Markas Kodim 1002 serta di koramil-koramil. Komandan Kodim 1002 Barabai, Letkol Infanteri Dodit Herry Setiawan, menjelaskan, sesuai perintah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, pemutaran film tersebut bertujuan mengingatkan kembali sejarah kelam penghianatan PKI terhadap ideologi bangsa Pancasila.

PKI saat itu memaksakan ideologi komunis yang bertentangan dengan cita-cita perjuangan pembentukan NKRI, hingga sejumlah pahlawan revolusi dibunuh secara sadis oleh penghianat bangsa tersebut.

Dandim mengatakan, kegiatan nonton bareng tersebut terbuka untuk umum, dan masyarakat diimbau untuk bergabung di Kodim 1002 Barabai maupun koramil di masing-masing kecamatan.Panitia dari Kodim bakal menyediakan makanan ringan gratis, serta doorprize dengan berbagai hadiah menarik.

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help