Elisa Bebaskan Anak Berekspresi Salurkan Bakat Sepulang Sekolah

Setelah kedua anaknya pulang sekolah, Elisa tidak ingin si buah hati kembali harus berjibaku dengan buku pelajaran.

Elisa Bebaskan Anak Berekspresi Salurkan Bakat Sepulang Sekolah
istimewa
Nayla dan Nadhifa paling suka berenang menyalurkan bakat selepas pulang sekolah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Biasanya anak-anak tak cuma aktif berkegiatan di lingkungan sekolah, tapi juga menyenangi kegiatan di luar sekolah.

Soalnya, selain wahana menyalurkan hobi juga jadi ajang refreshing setelah setengah hari bergelut dengan buku pelajaran.

Begitu juga dengan pemikiran Elisa R Suryana. Setelah anaknya, Nayla az-Zahra Suryanaputri dan Nadhifa Az-Zhelya Putrisurya (6 tahun), pulang sekolah, ia tidak ingin si buah hatikembali harus berjibaku dengan buku.

Sebagai orang tua, ia telah membuat rencana kegiatan yang dilakukan setiap anaknya pulang sekolah, termasuk mengisi momen akhir pekan. Hal ini dilakukannya agar sang anak tidak bosan sekaligus bisa mengasah bakat.

"Sebelumnya saya tanya dulu Nayla dan Nadhifa ingin berkegiatan apa di luar jam sekolah. Ternyata mereka kompak ingin menyalurkan hobinya berenang, yoga kids, modeling, dan zumba," ucap Elisa kepada Bpost, Sabtu (30/09/2017).

Khusus untuk yoga dan renang hanya untuk aktivitas mengisi waktu tanpa terjadwal, sedangkan zumba dan modeling ada jadwal khusus karena mereka ikut kursus. Ternyata, berawal dari mengisi waktu di luar sekolah itulah, dirinya bisa menemukan bakat kedua putrinya.

Hasilnya, Nayla dan Nadhifa pun bisa menunjukan prestasi yang membanggakan. Pada ajang lomba zumba di GOR Hasanuddin HM, Banajrmasin, beberapa waktu lalu, keduanya mampu meraih trofi juara. Si kakak Nayla berhasil juara harapan III sementara si bungsu, Nadhifa juara II zumba kids.

"Begitu juga pada ajang yoga, kakaknya dengan pose chalenge meraih juara harapan III dan juara III yoga chalenge beregu," sebut Elisa.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (01/20/2017)

(khairil rahim)

Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved