Kampusiana

Generasi Millenials Kopma Ini Diwajibkan Pakai Sasirangan

Tampak puluhan anggota baru dibekali tentang perkoperasian mahasiswa oleh pemateri dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarbaru, Rayan Hanafi Yudistir

Generasi Millenials Kopma Ini Diwajibkan Pakai Sasirangan
milna sari
Pengurus Kopma Fakultas Pertanian ULM mengadakan pendidikan dasar bagi anggota barunya, Sabtu (30/9/2017) di ruangan Hasan Basri FaPerta ULM. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menjalankan agenda tahunan dari Koperasi Mahasiswa Fakultas Pertanian ULM, pengurus kopma kembali membekali anggota barunya dalam pendidikan dasar bagi anggota barunya, Sabtu (30/9/2017) di ruangan Hasan Basri FaPerta ULM.

Tampak puluhan anggota baru dibekali tentang perkoperasian mahasiswa oleh pemateri dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarbaru, Rayan Hanafi Yudistira.

Kabid Humas Kopma FaPerta ULM, Abdurrahman mengatakan kegiatan ini merupakan tahap lanjutan dalam penerimaan anggota baru Kopma FaPerta ULM. Setelah lulus seleksi dalam pendaftaran, para anggota baru kemudian dibekali pemahaman tentang koperasi dan tentang organisasi Kopma FaPerta ULM.

Ada sekitar 85 orang anggota baru dan peserta magang yang mengikuti diksar. Menariknya para peserta diksar ke enam yang bertemakan generasi millenials Kopma yang beretika diwajibkan memakai baju batik khususnya sasirangan untuk mengikuti acara.

"Sebenarnya kita minta mereka untuk memakai sasirangan, tapi kalau mereka tidak punya ya sudah boleh pakai batik lain," ujarnya.

Diwajibkan memakai baju batik dijelaskan Abdurrahman untuk mengenalkan kain khas Banjar kepada mahasiswa dari luar daerah. "Rata-rata mereka mahasiswa angkatan 2017 dan beberapa ada yang dari luar Kalsel," jelasnya.

Setelah Diksar indoor, selanjutnya anggota magang akan mengikuti kegiatan outdoor di Denzipur Gawi Manuntung. "Mereka akan mengaplikasikan ilmu di dalam ruangan, nanti akan ada debat dan praktek langsung di sana," tambahnya.

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved