Berita Balangan

Anak Yatim Piatu di MTs Al Muawwanah Baruh Bahinu Dalam Diminyaki di Hari Asyura

- Kegiatan pembiasaan diri yang dilakukan setiap pagi Sabtu di MTs Al Muawwanah Baruh Bahinu Dalam, Sabtu 30 September 2017 terasa Berbeda.

Anak Yatim Piatu di MTs Al Muawwanah Baruh Bahinu Dalam Diminyaki di Hari Asyura
BANJARMASINPOST.co.id/elhami
Dewan guru MTs Al Muawwanah Baruh Bahinu Dalam mengusap (meminyaki) kepala para siswa yang yatim piatu itu sekaligus mendoakan mereka agar menjadi orang yang berguna bagi agama dan bangsa, Sabtu (30/9/2017). 

 

 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kegiatan pembiasaan diri yang dilakukan setiap pagi Sabtu di MTs Al Muawwanah Baruh Bahinu Dalam, Sabtu 30 September 2017 terasa Berbeda. 

 

Pasalnya siswa tidak hanya melakukan bersih lingkungan dan pengajian Al Quran, namun di himbau oleh Kepala Madrasah Dami Huda SPdI, agar para siswa memberikan sumbangan dan infaq sadaqah kepada temannya yang telah Yatim Piatu.

 

Kebetulan juga Sabtu kemarin merupakan hari kesepuluh Muharram yang biasa di kenal oleh Masyarakat dengan hari Asyura.

 

Tidak hanya dari para siswa, Kepala Madrasah dan seluruh dewan Guru juga memberikan sumbangannya.

 

Kepala MTs Al Muawwanah Baruh Bahinu Dalam, Dami Huda, S.Pd.I mengatakan apa yang di berikan ini sebagai wujud pembiasan diri yang disunahkan oleh agama.

 

"Tidak lain adalah untuk senantiasa saling membantu dan kepedulian sosial serta menanamkan rasa empati kepada para siswa terhadap mereka yang telah di tinggal orang tuanya," ujarnya.

 

Dalam pada itu dewan guru juga mengusap (meminyaki) kepala para siswa yang yatim piatu itu sekaligus mendoakan mereka agar menjadi orang yang berguna bagi agama dan bangsa. 

 

Dari total 94 siswa ada 8 siswa yang telah yatim piatu, dan dari seluruh sumbangan yang terkumpul,  masing-masing siswa mendapat sumbangan sebesar Rp. 48.500,

 

Kegiatan ini di tutup dengan doa bersama, dengan pengharapan kegiatan ini dapat senantiasa berlanjut ke depannya.(BANJARMASINPOST.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved