Berita Jakarta

Ini Pesan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk Umat Islam, "Pribumi Tersingkir"

Menurut Zulkifli, selain itu ada juga yang masih memepertanyakan soal toleransi umat Islam. Padahal soal itu jangan dipertanyakan lagi.

Ini Pesan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk Umat Islam,
ist
Zulkifli Hasan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan umat Islam agar tidak mudah diadu oleh pihak lainnya sehingga habis waktu hanya perdebatan soal seperti beda Muhammaddiyah dengan Nahdlatul Ulama. Juga soal qunut tidak qunut, soal Salat Tarawih 11 dan 21 rakaat.

“Lebih parah lagi, kita ini diadu dengan soal perhitungan penentuan awal bulan Ramadan dan awal Idulfitri. Ada yang mengatakan, kok, penentuan awal itu saja sangat rumit. Persoalan ini sudah 50 tahun tidak selesai-selesai. Yang berhasil mereka mengadu kita soal ini, sehingga kosentrasi kita untuk beribadah dan ikut membangun negara ini terganggu,” kata Zulkifli saat melantik Gerakan Pemuda Al Wasyiah di Gedung Juang 45, Sabtu (29/9/2017).

Dia melihat bahwa dengan berdebat para umat Islam ini, sedangkan yang lainnya soal sumber daya manusia, lahan, emas, tembaga, batu bara semuanya dimiliki oleh orang di luar Islam.

“Jadi, kita ribut soal perbedaaan di agama kita, eh orang lain sudah menguasai semua kekayaan di negara ini. Pribumi tersingkir lama kelamaan,” tegasnya.

Menurut Zulkifli, selain itu ada juga yang masih memepertanyakan soal toleransi umat Islam. Padahal soal itu jangan dipertanyakan lagi.

“Umat Islam sudah kafah soal toleransi ini, jadi, sebelum ditanyakan sudah mempraktekan. Lihat saja perjuangan para pendiri negara sepert Hasyim Asari dan lainya, saat menggagas nama Indonesia dan membuat negara berdasarkan Demokrasi Pancasila, isinya soal toleransi.

“Semua agama dilindungi di negara ini. Jadi, jangan diragukan tentang umat Islam mengenai toleransi,” ucapnya.

Penulis: Murjani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help