Berita Banjarbaru

Lewati Medan Ekstrim, 600 Rider Ikuti Adventure Trail

Ada sekitar 600 rider yang datang dari komunitas motor trail hingga masyarakat umum yang menjadi peserta.

Lewati Medan Ekstrim, 600 Rider Ikuti Adventure Trail
milna sari
Ada sekitar 600 rider yang datang dari komunitas motor trail hingga masyarakat umum yang menjadi peserta Adventure Trail di Rindam VI Mulawarman, Minggu (1/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Memeriahkan ulang tahun ke-72 TNI, Korem 101 Antasari dan Rindam VI Mulawarman mengadakan Adventure Trail di Rindam VI Mulawarman, Minggu (1/10/2017). Para peserta akan start dan finish di Rindam VI Mulawarman.

Ada sekitar 600 rider yang datang dari komunitas motor trail hingga masyarakat umum yang menjadi peserta. Mereka akan menjajal trek ekstrim dan biasa yang sudah disiapkan oleh panitia.

Diungkapkan penanggung jawab acara yang juga Komandan Rindam VI Mulawarman, Letkol Inf M Yasin melalui ketua pelaksana, Mayor Negi Kuntagina adventure trail ini merupakan wadah petualangan bagi pecinta motor trail untuk menjajal keahliannya.

Panjang lintasan yang akan dilalui para peserta yaitu 75 kilometer dimulai dari Rindam VI Mulawarman, bukit villa Paman Birin, Pamaton, Kebun Karet Cempaka, Danau Biru dan kembali ke Rindam VI Mulawarman.

Baca: Sakitnya Tu di Sini! Banting Tulang Kerja ke Luar Negeri, Eh Suaminya Malah Pamer Berselingkuh di FB

Baca: Mantan Bintang Panas Era 80-an Ini Kini Jadi Istri Pejabat Malaysia, Hubungan dengan Al Ghazali?

"Di sini kita ingin mengajak peserta untuk berpetualang bukan berlomba, lebih mengajak mereka menjaga kekompakan, kebersamaan, dan menjaga kebugaran tubuh," ujarnya.

Medan yang dilalui peserta adventure trail ini adalah Medan variasi, yaitu Medan ekstrim dan Medan biasa. Medan ini bisa dipilih peserta saat melintasi lintasan.

Dalam adventure trail juga disiapkan beberapa doorprize salah satunya satu sepeda motor bagi peserta yang beruntung.

Danrem 101/ant, Kolonel Arm Syafei Kasno SH mengatakan dalam memeriahkan ulang tahun ke 72 TNI kali ini pihaknya ingin berbagi kebahagiaan bersama para pecinta motor. Dipilih adventure trail sebagai salah satu rangkaian acara untuk mengajak masyarakat berekreasi dan mencintai alam.

"Kita ingin mengajak mereka untuk bereaksi dan mencintai alam Kalimantan Selatan," ujarnya.

Dengan adanya adventure trail ia berharap bisa membangkitkan semangat masyarakat Kalsel untuk bersama TNI membangun Kalsel. "Bersama rakyat, TNI kuat," tutupnya.

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help