Berita Balangan

Peserta Diklat Gerakan Pemuda Ansor dapat Ilmu yang Beda dari Polres Balangan

Seperti halnya di kegiatan Diklat Gerakan Pemuda Ansor Sabtu (30/9/2017), petugas lalu lintas yang diawaki oleh Kanit Dikyasa Polres Balangan Brigadir

Peserta Diklat Gerakan Pemuda Ansor dapat Ilmu yang Beda dari Polres Balangan
elhami
Diklat Gerakan Pemuda Ansor Sabtu (30/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Membentuk masyarakat patuh hukum khususnya di bidang lalulintas memerlukan langkah secara bertahap.

Berbagai sektor terus dilakukan oleh satuan Lalu lintas Polres Balangan.‬

‪Seperti halnya di kegiatan Diklat Gerakan Pemuda Ansor Sabtu (30/9/2017), petugas lalu lintas yang diawaki oleh Kanit Dikyasa Polres Balangan Brigadir Azhar, S.H beserta anggotanya memberikan sosialisasi Dikmas Lantas tentang UU No 22 Th. 2009 dan Pengaturan Lalu Lintas.

‪Kedatangan personel Polres Balangan dalam kegiatan yang digelar di Aula sekolah MTSN Desa Bihara Kecamatan Awayan, Balangan ini disambut hangat oleh panitia maupun peserta diklat yang dilaksanakan selama 3 hari.

Baca: Mau Beli Gitar Ada Tandatangan Personil Kotak? Datang Saja ke Gallery Ini Dijamin Murah!

Baca: Astaga! Asyik Manggung, Tiba-tiba Ada Darah Keluar dari Telinga Boyband K-Pop Ini, Ternyata Ini

‪Dalam penjelasannya Brigadir Azhar, S.H ini mengupas tentang peraturan dasar berlalu lintas yang wajib diketahui dan dipatuhi bagi siapapun, meskipun jauh dari pantauan pihak Kepolisian, sebab semua peraturan lalu lintas dibuat guna keselamatan diri sendiri.‬

‪"Semua materi yang disampaikan ini demi keselamatan diri sendiri dan orang lain serta tambahan ilmu yang bermanfaat," ujarnya.

‪Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK selalu menekankan kepada masyarakat Balangan untuk dapat mentaati peraturan lalulintas yang telah ditetapkan dan disebarkan oleh personelnya setiap melakukan pembinaan diberbagai tempat seperti halnya Diklat yang dilakukan hari ini.‬

‪"Dengan penjelasan yang telah diberikan oleh personel Lalulintas, para peserta Diklat diharapkan paham dan mengerti tentang administrasi, kelengkapan serta etika dalam berkendara yang sesuai dengan hukun yang berlaku demi keselamatan diri dan orang lain," pungkasnya.

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help