BanjarmasinPost/

Selepas Tugas Duta Mahasiswa, Detta Malah Pilih Mengurus Panti Jompo, Ini Ternyata Alasannya

Usai melepas tugas sebagai Duta Mahasiswa Generasi Berencana (Genre) 2015 Kalsel, Detta kini lebih banyak aktif kegiatan sosial.

Selepas Tugas Duta Mahasiswa, Detta Malah Pilih Mengurus Panti Jompo, Ini Ternyata Alasannya
Istimewa
Bernadetta Germia Aridamayanti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usai melepas tugas sebagai Duta Mahasiswa Generasi Berencana (genre) 2015 Kalimantan Selatan, Bernadetta Germia Aridamayanti kini lebih banyak melakukan kegiatan sosial.

Namun kegiatan yang dilakukan perempuan akrab disapa Detta itu sedikit berbeda dengan perempuan lainnya. Detta memilih ikut mengambilkan dirinya mengurus panti jompo yang merupakan kumpulan para orangtua yang sudah sepuh.

Hal itu dilakukan Detta dalam rangka dinas karena Bernard merupakan mahasiswi Fakultas Kedokteran Unlam Banjarbaru program keperawatan. Jadi memang stase gerontik (lansia).

"Saya tugasnya di PSTW (Panti Sosial Tresna Werdha) Budi Sejahtera Martapura sejak beberapa hari lalu," kata dia.
Detta mengaku dia sendiri yang minta karena dia merasa lebih ramai dan senang bertugas disana. Meski kadang sebagian ada saja mahasiswa yang menghindar mengurus panti jompo.

Lalu apa suka dukanya selama bertugas, Detta menjelaskan selama dinas dia memahami sekali bagaimana manusia di akhir dari fase kehidupannya.

"Dan disisi lain membuat ku belajar gimana supaya bisa menghargai kehidupan selama muda supaya bisa sehat waktu tuanya," katanya. (*)

Berikut prestasi Detta:

1. Putri Persahabatan Pariwisata Kalimantan Tengah 2012.
2. Putri harapan 1 Duta Lingkungan Hidup Kalimantan Tengah 2013.
3. Duta Anti Narkoba Barito Selatan 2013.
4. Mahasiswa berprestasi Universitas Lambung Mangkurat 2015.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help