BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Tengah

"Talilit" Baju Panjangnya, Hikmah Terpental dari Motor, Begini Kondisinya Setelah Itu

Seperti dialami Hikmah (35). Warga Desa Tabudarat Kecamatan Labuanamas Selatan, Hulu Sungai Tengah ini mengalami kecelakaan tunggal

Hanani
Hikmah (35). Warga Desa Tabudarat Kecamatan Labuanamas Selatan, Hulu Sungai Tengah ini mengalami kecelakaan tunggal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Peringatan bagi para perempuan saat naik sepeda motor, baik yang mengendara maupun yang menumnpang, agar hati-hati jika menggunakan baju panjang. Sebab, jika tak waspada, bisa saja mencelakai diri.

Seperti dialami Hikmah (35). Warga Desa Tabudarat Kecamatan Labuanamas Selatan, Hulu Sungai Tengah ini mengalami kecelakaan tunggal, akibat baju panjangnya terlilit gear sepeda motor manual yang dikendarai suaminya, Ahmad Wardi (40).

Peristiwa itu terjadi, Minggu (1/10/2017) sekitar pukul 10.15 wita, di jalan raya Pangambau, Kecamatan Haruyan, HST. Hikmah mengalami luka di bagian kanan kepalanya, bagian hidung dan bibir.

Baca: Wow! Berusia 130 Tahun, Penglihatan dan Pendengaran Pria Ini Masih Tajam, Ini Faktanya

Baca: Live Streaming Madura FC Vs Martapura FC, Susunan Pemain Kedua Tim

Sedangkan suaminya, juga mengalami luka di bagian batok kepala sebelah kiri. Warga yang menyaksikan peristiwa itu, langsung memberikan pertolongan, dengan menghubungi ambulans milik PT Darma Kalimantan Jaya, sebuah perusahaan karet di kecamatan Haruyan.

Korban pun akhirnya dibawa ke rumah sakit Damanhuri Barabai. Bonang, dari relawan Balakar dan Tim Sar, menyebutkan, korban saat itu menggunakan sepeda motor non matik, dimana gear dan rantainya terbuka, sehingga jika pengendara maupun penumpangnya menggunakan baju panjang rawan terlilit gear.

“Kalau motor matik lebih aman, karena rantai dan gear tertutup,” katanya.

Terkait kecelakaan tungal tersebut, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres HST, AKP M Chaidir menyatakan, murni kecelakaan tunggal.

“Baju yang dikenakan korban yang posisinya di belakang masuk ke gear motor, kemudian terlilit dan jatuh,”jelas Chaidir.

Saat bersamaan, suaminya yang mengendarai sepeda motor, juga kehiangan keseimbangan hingga keduanya terjatuh ke aspal,” imbuhnya.

Dijelaskan, hingga siang ini, korban masih di rawat di Rs Damanhuri Barabai, akibat luka-luka yang dialami suami istri tersebut. “Sementara kami belum bisa memintai keterangan,karena korban masih memerlukan perawatan dari pihak medis rumah sakit,”pungkasnya.

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help