Berita Kalteng

Ternyata Peredaran Obat Tanpa Izin Bukan Lewat Apotek, Lalu Lewat Mana Ya?

Pemeriksaan tersebut sebagai upaya antisipasi agar tidak masuk obat-obatan yang tanpa izin edar yang mungkin saja bisa diedarkan lewat apotek

Ternyata Peredaran Obat Tanpa Izin Bukan Lewat Apotek, Lalu Lewat Mana Ya?
faturahman
Obat obat ini tanpa izin edar dan tidak disarankan untuk di konsumsi, ini salah satu sossialisasi yang dilakukan oleh pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mengingatkan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan rutin apotek dan toko obat berizin.

Pemeriksaan tersebut sebagai upaya antisipasi agar tidak masuk obat-obatan yang tanpa izin edar yang mungkin saja bisa diedarkan lewat apotek maupun toko obat.

Namun sebut, Kepala Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (Badan POM) Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Trikoranti Mustikawati, ternyata mereka tidak menemukan itu.

"Kami menduga peredaranya lewat tempat-tempat yang ilegal seperti di kawasan perumahan atau warung dan lainnya, untuk di tempat penjualan obat resmi sejauh ini belum ada," ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help