Berita Balangan

Begini Antusiasnya Karang Taruna Karya Muda Lampihong Gelar Nobar G 30 S PKI

Tidak seperti biasanya pada malam Minggu ( 30 Sept 2017 ) halaman Koramil Lampihong penuh sesak dengan warga masyarakat Lampihong

Begini Antusiasnya Karang Taruna Karya Muda Lampihong Gelar Nobar G 30 S PKI
BANJARMASINPOST.co.id/elhami
Karang Taruna Lampihong nonton bareng film G 30 S PKI, Minggu (1/10/2017) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tidak seperti biasanya pada malam Minggu ( 30 Sept 2017 ) halaman Koramil Lampihong penuh sesak dengan warga masyarakat Lampihong menyaksikan nonton bareng film G 30 S PKI.

Dalam nobar diawali setelah habis magrib dilakukan pemutaran film dokumenter kegiatan TNI, Polri serta dokumenter karang taruna.

Danramil Lampihong Lettu Inf Sahlan Nurdibyanto mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat untuk mengerti tugas abdi negara TNI/Polri dalam menjaga kedaulatan NKRI dari segala ancaman yang akan memecah persatuan bangsa.

"Dengan pemutaran film dokumenter karang taruna mudahan dapat memberikan motivasi kepada generasi pemuda untuk tetap mengisi kemerdekaan karena kemerdekaan didapatkan dengan penuh pengorbanan nyawa harta dan benda," ujarnya.

Sebelum pemutaran film G 30 S PKI Kapolsek Lampihong, Ipda Krismianto menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan menjaga situasi kamtibmas dalam segala bentuk provokasi dari pihak yang akan mengadu domba.

"Untuk itu marilah kita semua menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan pilkades serentak termasuk di kecamatan lampihong sehingga dimohon dukungan kerjasamanya agar dapat terlaksana dengan kondusif," katanya.

Kegiatan nobar ini mendapat dukungan muspika yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Karya Muda yang dikoordinir Taufik Rahman.

Bahwa masyarakat sangat mendukung nobar ini karena dapat memberikan pemahaman kepada generasi pemuda tentang sejarah penghianatan PKI terhadap bangsa karena sejarah itu adalah bagian dari perjalanan bangsa

Dan bangsa yang hebat adalah bangsa yang tidak akan pernah melupakan sejarah, mudahan sejarah ini membuat generasi pemuda lebih waspada dalam menghadapi ancaman yang dapat memecah persatuan bangsa. (BANJARMASINPOST.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved