Ekonomi dan Bisnis

Jelang Perubahan Skema KPR, Penjualan Meningkat

Rencana pemerintah merubah skema KPR pada 2018 mendatang disambut positif pengembang di Kalsel.

Jelang Perubahan Skema KPR, Penjualan Meningkat
Ist
Lokasi perumahan PT Berkat Rizki Alam di Sei Lulut Banjarmasin, di Pelaihari, Sarang Halang dan Karang Jawa di Kabupaten Tanah Laut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARAMSIN - Rencana pemerintah merubah skema KPR pada 2018 mendatang disambut positif pengembang di Kalsel. Salah satunya adalah Irwan Bora.

Owner PT Berkat Rizki Alam itu mengatakan, tujuan pemerintah memberlakukan perubahan skema agar diprioritaskan bagi berpenghasilan rendah.

"Bagi saya pribadi tidak masalah, karena pada 2011 dan 2012 sudah pernah kami jalani hal seperti ini," katanya, Senin (2/10).

Pria yang juga menjabat Ketua Bidang Hukum dan Perizinan DPD REI Kalsel ini menjelaskan, terpenting bagi pemerintah kabupaten kota di Kalsel adalah mendukung percepayan perizinan seperti yang tertuang dalam PP No 64.

Baca juga: Masya Allah! Ternyata Segini Jumlah Peluru yang Menembus Tubuh Mungil Ade Irma Suryani

"Mudah-mudahan pemerintah kabupaten/ kota di Kalsel mendukung program tersebt dengan mengimplementasikan PP No 64," harapnya.

Diakuinya, minat masyarakat satu bulan terakhir untuk membeli rumah alami peningkatan. Nasabah melakukan akad sebelum perubahan skema KPR.

Lokasi perumahan PT Berkat Rizki Alam di Sei Lulut Banjarmasin, di Pelaihari, Sarang Halang dan Karang Jawa di Kabupaten Tanah Laut.

Pada 2017 ini terus menggenjot penjualan unit yang masih tersisa. Ada sekitar 60 unit seperti di Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Dirinya optimistis, pada 2017 ini semua laku terjual. Terlebih capaian target satu juta rumah di seluruh Indonesia belum tercapai. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved