BanjarmasinPost/

Kriminalitas Banjarmasin

131 Pengedar Narkoba Diciduk, Kapolda Kalsel Pastikan 96 Tersangka Merupakan Target Operasi

Hasil Operasi Anti Narkoba (Antik) 2017, yang digelar Polda Kalimantan Selatan, cukup memuaskan.

131 Pengedar Narkoba Diciduk, Kapolda Kalsel Pastikan 96 Tersangka Merupakan Target Operasi
Metro Banjar Edisi Cetak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil Operasi Anti Narkoba (Antik) 2017, yang digelar Polda Kalimantan Selatan, cukup memuaskan. Meski tak ada bandar besar yang tertangkap, polisi berhasil menangkap 131 orang pelakunya dan menyita ratusan gram sabu dan ratusan butir ineks.

Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana, didampingi Wakapolda Kombes M Nasri dan Direktur Narkoba Kombes M Firman, dalam jumpa pers, Senin (2/10), mengungkapkan Operasi Antik 2017 yang dilaksanakan Direktorat Narkoba Polda Kalsel, Satuan Reserse Narkoba Polresta, Polres Banjarbaru dan Polres Banjar itu berhasil menyita 286 gram sabu, 105,5 butir ekstasi dan 29.696 butir obat daftar G.

“Pengedar yang kami tangkap sebagian besar Target Operasi (TO), yakni 96 orang,” ujarnya.

Ditanya soal jaringan pengedar yang ditangkap ini, Kapolda mengatakan mereka masih jaringan lokal.

Baca juga: BREAKINGNEWS: Maulida Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kosnya di Beruntung Jaya

“Kami terus melakukan tindakan preventif dengan cara pemasangan-pemasangan banner di tempat-tempat yang biasa dilihat dengan bahasa mudah dicerna,” ujarnya.

Selain mengekspor hasil Operasi Antik 2017, Kapolda Kalsel juga melakukan pemusnahan barang bukti narkoba hasil tangkapan sebelumnya.

Jumlah barang bukti yang diblender yakni 257,59 gram sabu dan 13 butir ekstasi hasil tangkapan Ditresnarkoba, sebanyak 13,36 gram sabu tangkapan Polres dan sebanyak 1.709.000 butir obat daftar G tangkapan Polres Banjar. (dwi)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help