Sport

Mantan Peloncat Indah Kalsel Ini Berjuang Cetak Bibit Generasi Penerus

Mantan peloncat indah andalan Kalsel, Dwi Mariastuti kini fokus menekuni pekerjaan sebagai pelatih atlet loncat incah Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mantan peloncat indah andalan Kalsel, Dwi Mariastuti kini fokus menekuni pekerjaan sebagai pelatih atlet loncat incah Kalsel.

Hampir setiap sore, dia secara intensif melatih sejumlah atlet loncat indah Banua di kolam renang SKB Mulawarman, Banjarmasin. Latihan tersebut sebagai bentuk persiapan menghadapi Kejuaran Nasional (Kejurnas) yang umumnya digelar pada akhir tahun.

Dia berjuang, mengorbankan waktu dan tenaga demi mewujudkan keinginannya untuk melahirkan peloncat indah yang kelak menjadi penerusnya, membela Kalsel di pentas nasional dan Indonesia di kancah internasional.

Ia berharap loncat indah Kalsel suatu saat dapat kembali berjaya dan menorehkan prestasi gemilang. "Karena Kalsel khususnya Banjarmasin ini dikenal seribu sungai, banyak bakat alam yang dapat dibentuk dan dikembangkan," ujarnya.

Dalam melatih, Dwi Mariastuti selalu menekankan kedisiplinan dan kegigihan kapada atlet binaannya agar bisa menjadi atlet yang berprestasi.

Putri Dwi Mariastuti yang kini menjadi atlet loncat indah Kalsel, Siti Kinasih, mengaku bersyukur dilatih dan digembleng oleh Ibu kandungnya sendiri. Meski begitu, ia tetap menjalankan latihan disiplin dari sang Ibu.

"Mama kalau melatih galak, kalau saya membuat kesalahan sering dimarahi, tapi itu untuk kebaikan saya juga," ungkap gadis yang akrab disapa Kinan itu.

Selain menjadi pelatih, Dwi menjalani aktifitas yang cukup padat. Setiap pagi Dwi bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Samsat Banjarmasin. Pada sore hari usai bekerja, ia melanjutkan rutinitasnya sebagai pelatih loncat indah.

Namun, ia tidak lupa tugasnya sebagai ibu rumah tangga, suami dan anak-anaknya tidak keberatan, bahkan terus mensuport aktivitasnya itu. (banjarmasinpost.co.id/tim)

Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help