Berita Batola

Dulnal dan Sinah Dapatkan Program Bedah Rumah dari Kodim

Di antaranya veteran Dulnal yang rumahnya terletak di Sungai Gampa, Rantau Badauh, Barito Kuala

Dulnal dan Sinah Dapatkan Program Bedah Rumah dari Kodim
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Penyerahan bedah rumah kepada Dulnal di Desa Sungai Gampa, Barito Kuala. Diserahkan langsung oleh Dandim 1005 Marabahan Letkol arh Irwan Setiawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI, Kodim 1005 Marabahan gelar kegiatan bedah rumah, Rabu (4/10/2017).Penyerahan bedah rumah veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia itu dilakukan langsung oleh Dandin 1005 Marabahan Letkol Arh Irwan Setiawan.

Ada dua unit rumah veteran yang dibedah dalam program tersebut. Di antaranya veteran Dulnal yang rumahnya terletak di Sungai Gampa, Rantau Badauh, Barito Kuala, serta rumah Sinah di desa Sungai Sagurai, Rantau Badauh, Barito Kuala.

Selain Dandim 1005 Marabahan, Letkol Arh Irwan Setiawan, pada acara itu terlihat pula Kasdim 1005 Marabahan, Mayor Inf Arifudin dan Danramil 1005-03 Kapten Caj Muhtadi Budi serta Pasi ter Kodim 1005 Marabahan Kapten Arm Suyatmin.

Baca: Live Streaming Indonesia Vs Kamboja, Laga Timnas Senior dan U-19, Klik di Sini

Bahkan Kapolsek Rantau Badauh yang diwakili oleh Aiptu Sumarjiono, Camat Rantau Badauh, Doknal dan Kepada Desa Sungai Gampa Nawawi pun turut berhadir. Tak lepas, penyerehan tersebut disaksikan pula oleh sekitar 50 warga.

Dandim 1005 Marabahan, Letkol Arh Irwan Setiawan mengatakan acara bedah rumah yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya menjaga hubungan baik antara TNI dan Masyrakat.

Dimana dalam hal ini Kodim 1005 Marabahan yang akan berulang tahun ke 72 semoga kedepannya lebih baik.

"Keberhasilan dalam melaksanakan tugas tidak lepas berkat hubungan baik TNI dengan masyarakat serta untuk memberikan suasana yang kondusif dan merdeka, tanpa perjuangan para pejuang maka tidak bisa seperti sekarang ini," ucap Irwan dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Lanjutnya, program itu juga bertujuan untuk memberikan tali asih kepada para veteran. Namun hal tersebut di sesuaikan dengan Nomor Veteran Pusat (NVP). Selain itu agar para veteran bisa menikmati hari secara nyaman.

Ia pun berharap dihadapkan dengan tantangan dan hambatan kedepannya, pihaknya bisa melewati secara baik dan situasi tetap terjaga dengan kondusif diwilayah Kodim 1005 Marabahan.

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help