Kriminalitas Kabupaten Banjar

Ini Tanggapan Kadisdik Soal Oknum Guru di SDN Jati 1

Dugaan pencabulan oleh oknum guru SDN Jati 1 Mn (57) terhadap murid-muridnya agaknya telah sampai ke Dinas Pendidikan (Disdik) Banjar.

Ini Tanggapan Kadisdik Soal Oknum Guru di SDN Jati 1
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
SDN Jati 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dugaan pencabulan oleh oknum guru SDN Jati 1 Mn (57) terhadap murid-muridnya agaknya telah sampai ke Dinas Pendidikan (Disdik) Banjar.

Disdikpun telah memerintahkan Kepala UPT Pendidikan Astambul untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.

Kepala Disdik Banjar, HG Ruspan Noor mengakui telah mengetahui kejadian tersebut dan meminta UPT Pendidikan untuk turun menindaklanjuti pengaduan orangtua siswa.

UPT sudah meminta keterangan kepada oknum guru Mn. Namun, kepada siswa masih belum.

Baca juga: Ssst Jangan Ribut! Ada Cerita Soeharto Dipecat Jenderal AH Nasution dan Ditampar Jenderal A Yani

"Kita minta juga UPT meminta keterangan kepada murid-murid di kelas tersebut. Sementara ini sih, oknum guru itu membantah melakukannya. Namun, itu belum bisa disimpulkan karena baru versi oknum guru belum dari murid-muridnya," kata Ruspan.

Ruspan sangat menyesalkan jika itu benar dilakukan oleh oknum guru Mn (57) karena dia berstatus seorang pendidik yang semestinya menjadi tauladan contoh bagi murid-muridnya. Seorang guru harusnya menjadi pengayom bagi muridnya.

Baca juga: Lagi Polisi Berbuat Nakal! Dapat Pemandu Lagu Nggak Cantik, Polisi Ini Main Dor Cewek

"Saat ini kami masih menunggu laporan UPT. Jika memang parah kesalahannya dan masyarakat sulit memaafkan terpaksa kami akan pindahkan," ujar Ruspan.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help