Berita HSS

Kelompok Kerja Guru PAI Padang Batung dan Loksado Santuni Anak Yatim

Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) se Kecamatan Padang Batung dan Loksado, gelar kegiatan keagamaan dan sosial, Rabu, (4/10/2017).

Kelompok Kerja Guru PAI Padang Batung dan Loksado Santuni Anak Yatim
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Bupati HSS, H Achmad Fikry memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) se Kecamatan Padang Batung dan Loksado, Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan keagamaan dan sosial, Rabu, (4/10).

Kegiatan yang dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry itu dilaksanakan di Mesjid Al Mujahidin Padang Batung dengan mengusung tema "Dengan menyantuni anak yatim, fakir dan miskin mari kita menebar kasih, mengharap rahmat dan menuai ridha Allah SWT".

Pelaksanaan santunan di Kecamatan Padang Batung dan Loksado ini sudah berjalan selama 26 tahun. Adapun penerima santunan adalah para anak yatim fakir dan miskin SD dan MI se Kecamatan Padang Batung dan Loksado sebanyak 450 siswa.

Kegiatan ini juga dihadiri kepala dinas pendidikan HSS Nordiansyah, Kadis sosial Siti Erma. Disela-sela kegiatan juga ada tausiah agama yang disampaikan ustad Zaki Mubarak.

Selain penyerahan santunan untuk anak yatim, juga diserahkan Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA), program Pemkab HSS.

PKSA yang diberikan sebesar Rp. 1.200.000 per tahun yang dibayarkan secara dua tahap. Dimana tahap pertama diberikan Rp.600.000 yang dibayar secara non tunai yakni melalui buku tabungan.

Bupati HSS H Achmad Fikry sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KKG PAI di Kecamatan Padang Batung dan Loksado.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu para siswa yang memerlukan bantuan untuk pendidikannya di sekolah," katanya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada kelompok kerja guru PAI se Kecamatan Padang Batung dan Loksado yang rutin setiap tahun menyerahkan santunan untuk para anak yatim fakir dan miskin. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved