Berita Tapin

Ada Apa ya? Petani Tanahlaut Ramai-ramai Datangi Dinas Pertanian Tapin

Rombongan Dinas Pertanian Pelaihari dan petaninya ramai-ramai mendatangi Kabupaten Tapin, Kamis (5/10/2017).

Ada Apa ya? Petani Tanahlaut Ramai-ramai Datangi Dinas Pertanian Tapin
BANJARMASINPOST.co.id/ibrahim ashabirin
Petani dari Kabupaten Tanahlaut studi banding ke Kabupaten Tapin, Kamis (5/10/2017), untuk mempelajari cara penanaman bawang merah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Rombongan Dinas Pertanian Pelaihari dan petaninya ramai-ramai mendatangi Kabupaten Tapin, Kamis (5/10/2017).

Tujuan mereka ke kabupaten Ini mendatangi Dinas Pertanian Tapin.

Para petani didampingi pejabat Dinas Pertanian Tala rela berangkat pagi-pagi mendatangi kabupaten yang berjarak sekitar 140 kilometer dari wilayah mereka tersebut.

Ternyata yang mereka sasar ke Dinas Pertanian Tapin itu adalah karena tertarik budidaya tanaman bawang merah yang berkembang pesat di wilayah ini.

Rombongan dari Kabupaten Tanah Laut itu disambut di Taman Teknologi Pertanian Tapin di Desa Harapan Masa Tapin Selatan, Tapin.

Rombongan dari Pelaihari itu mendapat penjelasan dari Kepala Bidang Holtikultura Dinas Pertanian Tapin H Aji Budiono dan Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Tapin Selatan, H Deden.

Deden menjelaskan cara pengolahan tanam penanaman bawang merah, dan cara penanganan bawang merah pascapanen.

"Faktor PH tanah harus diperhatian dalam menanam bawang merah, PH-nya harus 6 ke atas," jelas Deden Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Tapsel. (BANJARMASINPOST.co.id/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help