Berita Banjarbaru

Baru Sekali Ikut Ajang Gebyar UKM, Tety Tak Menyangka Raih Predikat UKM Wow

Pemilik Chico Handmade, Tety Ekowati sangat tak menyangka meraih predikat UKM Wow dalam ajang Gebyar UKM se-Kalsel

Baru Sekali Ikut Ajang Gebyar UKM, Tety Tak Menyangka Raih Predikat UKM Wow
Istimewa
UKM dibawah binaan Pemko Banjarbaru boyong semua nominasi Gebyar UKM se-Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Salah satu pemenang kategori UKM Wow, Chico Handmade, pemiliknya Tety Ekowati mengatakan keberhasilan Chico Handmade lolos dalam UKM Wow sangat tak disangka. Ia begitu terkejut karena baru sekali ini mengikuti sebuah pertandingan dan langsung lolos.

Sejak dua tahun berdiri, ia mengatakan tak pernah mengikuti berbagai perlombaan karena harus menyiapkan barang pesanan pelanggannya. Chico Handmade sendiri merupakan tas berbahan tali-talian misalnya tali rajut, dan tali makrame talikur.

Tas dibuat secara handmade dengan memerhatikan detail agar tak ada detail yang sampai tak terpantau. Sebelumnya tas dari Chico Handmade ini sudah dipasarkan terlebih dahulu secara online.

Peminatnya bahkan sudah tersebar diberbagai penjuru Indonesia, mulai dari Samarinda, Jakarta, Surabaya, Bandung hingga Sumatera. Tas berbahan makrame ungkap Tety sangat mudah dipasarkan jika pengusahanya memiliki inovasi dan paham cara pemasaran produk.

Tas Chico keluarannya sendiri didesain dengan tampilan menarik. Meski dibuat dengan bahan tali namun sama sekali tak ada warna khas tali yang terlihat. Selain itu model dan aksesoris tas juga tampak cantik.

Lain lagi dengan Ampalng Rini. Ya, siapa yang tak mengenal amplang, cemilan khas Kalsel ini sudah banyak dikenal masyarakat Banua hingga di wilayah Kalimantan.

Dari usaha amplang inilah Rini Wardani bisa memboyong The Best Sales of The Day yang diadakan Gebyar UKM beberapa waktu lalu di RRI Banjarmasin.

Amplang ikan tenggiri Rini sukses mendapatkan penghargaan sebagai penjualan terbaik dalam Gebyar UKM yang diikuti ratusan UKM se-Kalsel.

Enam tahun membuka usaha Amplang Rini sudah memiliki peminat sendiri. Sejak dibangun ungkap Rini mereka tak mau mengurangi rasa dan bahan pembuatan.

Amplang buatannya ungkap Rini dibuat dengan bahan segar yaitu Ikan Tenggiri. Tak heran sejak berdiri banyak juara yang diraih Amplang Rini misalnya juara I UKM tingkat Kota Banjarbaru hingga provinsi 2013 lalu.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved