Porprov Kalsel 2017

Duh, Atlit Kotabaru Bingung, Dana Keberangkatan ke Porprov Masih Belum Jelas

Polemik dunia keolahragaan di Kabupaten Kotabaru yang sempat redam kembali meruncing. Sebagian dari 26 cabang olahraga (Cabor)

Duh, Atlit Kotabaru Bingung, Dana Keberangkatan ke Porprov Masih Belum Jelas
banjarmasinpost.co.id/dok
Atlit Kabupaten Kotabaru saat pelepasan mengikuti Porprov X di Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Polemik dunia keolahragaan di Kabupaten Kotabaru yang sempat redam kembali meruncing. Sebagian dari 26 cabang olahraga (Cabor) yang beberapa hari lalu di lepas keberangkatannya mengikuti Porprov X di Tanjung, Tabalong mengalami kebingungan.

Beberapa cabor mengalami kebingungan, menyusul ketidakjelasannya dana keberangkatan untuk mengikuti pekan olahraga empat tahunan tersebut.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Kotabaru Zulkifli Ar mengatakan, sampai saat ini belum ada kejelasan dana keberangkatan atlit dari beberapa cabor.

Baca juga: Duh! Naysila Mirdad Sudah Nggak Semangat Lagi Menikah, Alasannya Sederhana

"Dari 26 cabor sebagian atlit sudah berangkat sebagian belum. Kalau cabor gulat sudah berangkat duluan dan mereka aman. Karena mereka menggunakan dana APBD murni. Jumlahnya 27 cabor," kata Zulkifli, Kamis (05/10/2017).

Sementara itu, sebagian dari 26 cabor belum berangkat karena ketidakjelasan dana keberangkatan yang dialokasi sebesar Rp 5,3 miliar, tambah Zulkifli karena dana tersebut digabung dengan APBD perubahan.

"Karena digabung dengan APBD perubahan jadi masuk ke perubahan. Gulat aman karena dananya APBD murni. Dari 26 cabor sudah berangkat menggunakan dana talangan saat ini mereka kebingungan, karena kehabisan biaya untuk makan, transportasi dan akomodasi," beber Zulkifli.

Baca juga: Umumkan Istri Ketiganya Lewat FB dan IG, Ustaz Arifin Ilham Malah 

Ketidakpastian pencairan angggaran keberangkatan, kebingungan tidak hanya dialami atlit yang sudah berada di Tabalong. Terlebih dirasakan atlit dari beberapa cabor yang belum berangkat.

"Sekarang ini kan berangkat tidak sekaligus lagi. Karena menyesuaikan jadwal," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kotabaru Taufik Rivani ditemui di instansi enggan memberikan tanggapan, sebelum BPost online menyodorkan pertanyaan.

"Langsung ke Sekda aja. Karena Sekda Ketua Tim," singkatnya.

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved