Kriminalitas Tapin

NEWSVIDEO: Operasi Antik Polres Tapin Amankan Ribuan Obat Daftar G Serta 2,81 Gram Sabu

Sejumlah 7.910 butir pil Zenith dan 2,81 gram sabu berhasil diamankan Polres Tapin.

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sejumlah 7.910 butir pil jin dan 2,81 gram sabu-sabu berhasil diamankan Polres Tapin.

Temuan itu hasil operasi antik selama 14 hari, mulai 18 September-1 Oktober dengan 14 tersangka.

Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail SIK, Rabu (4/10/2017) mengatakan, selama operasi antik itu untuk perkara narkotika, pihaknya mengungkap 6 perkara narkotika dengan jumlah barang bukti 2,81 gram sabu-sabu.

Kemudian mengungkap 8 perkara terkait pelanggaran undang-undang kesehatan, berupa zenith 4700 butir, dextro 3210 butir. Jumlah tersangka 8 orang.

Polisi juga mengamankan barang bukti uang hasil penjualan pil tersebut Rp 4.8 juta. Operasi ini berlangsung dari 18 September hingga 1 Oktober.

Salah satu tersangka pengedar pil jin itu, Junaidi (32), dia tertangkap Polsek Bakarangan dengan barang bukti 3000 butir pil jin, yaitu 1000 butir zenit dan 2000 butir dextro.

Junaidi yang mengaku baru tinggal 2,5 bulan tinggal di Desa Marampiau Tapin itu mengatakan untung sekitar Rp 5 juta perbulan dari penjualan pil tersebut.

Menurut Junaidi, dia banyak untung jualan pil itu karena menjual dalam jumlah besar. "Ada orang pesan dalam jumlah besar, lalu saya belikan ke Banjarmasin, lalu saya ambil untungnya saja dari selisih harganya," jelas Junaidi.

Junaidi yang lama tinggal berpindah-pindah di Banjarmasin ini mengaku tidak akan mengulangi lagi perbuatannya menjual pin jin itu.

Kapolres Tapin AKBP Zulkifli yang didampingi Kasat Narkoba Polres Tapin AKP Juwarto mengatakan hasil temuan operasi antik itu sudah termasuk dari berbagai polsek di Tapin.

Menurut kapolres, pihaknya terus melakukan pemberantasan narkoba, sebab perbuatan tersebut selain melanggar hukum, juga dapat memicu tindakan kriminalitas dan merusak generasi muda. (*)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved