Berita Hulu Sungai Selatan

Para Ibu Rumah Tangga dan Remaja Perempuan, Ramai Datang ke Kejaksaan Negeri HSS, Cuma Untuk Ini

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan deteksi dini wujudkan wanita Indonesia bebas kanker serviks

Para Ibu Rumah Tangga dan Remaja Perempuan, Ramai Datang ke Kejaksaan Negeri HSS, Cuma Untuk Ini
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan deteksi dini wujudkan wanita Indonesia bebas kanker serviks dan payudara, Kamis, (5/10). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan deteksi dini wujudkan wanita Indonesia bebas kanker serviks dan payudara, Kamis, (5/10).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kejaksaan Negeri HSS, dilaksanakan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten HSS melalui dinas kesehatan HSS dengan dihadiri oleh para ibu rumah tangga dan remaja perempuan di wilayah HSS.

Ada sebanyak 230 perempuan yang berhadir pada kegiatan yang dibuka oleh Ketua tim penggerak PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry.

Para peserta selanjutnya mendapatkan sosialisasi dan informasi terkait dengan kanker serviks dan payudara oleh Dr Gendis.

Setelah kegiatan sosialiasi itu, dilakukan pemeriksaan para peserta yang berhadir pada kegiatan. Pemeriksaan dilakukan sesuai dengan nomor urut pendaftarannya.

Baca juga: Kemeriahkan HUT TNI "Ternoda" Akibat Cuitan Nikita Mirzani Hina Panglima TNI, Warganet Heboh

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini HSS Rahmi Andin mengatakan bahwa kegiatan itu sebagai upaya untuk mewujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara khususnya di wilayah HSS.

"Kita ingin perempuan di HSS mengetahui bahayanya kanker serviks dan payudara. Mengetahui kejala dan cirinya sehingga bisa dideteksi lebih dini," katanya.

Baca juga: Tiga Pria Ini Goyang Perempuan Disaksikan Suami yang Terluka, Kejadian Memilukan Pun Terjadi

Ketua tim penggerak PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry menegaskan bahwa kanker serviks dan payudara merupakan penyakit berbahaya dan mematikan nomor satu di dunia.

"Untuk itu perlu dilakukan pencegahan dan deteksi dini agar kaum perempuan bebas dari ancaman penyakit kanker serviks dan payudara," katanya.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help