BanjarmasinPost/

Kriminalitas Banjarmasin

Waduh, Soal Sabu Senilai Rp 1 Miliar Tangkapan BNNP Kalsel, Satu Narapidana Diduga Terlibat

Yang mengejutkan barang bukti ditemukan petugas dalam gerak ini sangat banyak yakni sekitar 1,1 kilogram

Waduh, Soal Sabu Senilai Rp 1 Miliar Tangkapan BNNP Kalsel, Satu Narapidana Diduga Terlibat
Banjarmasinpost.co.id/Irfani Rahman
Kepala BNNP Kalsel Brigjen Marsauli Siregar didampingi Kadiv Pas Kemenkumhan Anas Saeful Anwar serta Kalapas Kelas II A Banjarmasin Hendra Eka Putra ,dan Kasubdit Penindakan BNNP Kalsel AKBP Edy memperlihatkan barang bukti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selasa (3/10/2017) pagi hingga malam, petugas BNNP Kalsel bergerak melakukan penangkapan.

Yang mengejutkan barang bukti ditemukan petugas dalam gerak ini sangat banyak yakni sekitar 1,1 kilogram sabu yang nilainya mencapai Rp 1 miliar lebih.

Dalam gerak ini, petugas menangkap Ahmad Apriansyah alias Yayan (39) warga Jalan Pemurus Komplek Purnama II RT9 , Kabupaten Kertak Hanyar dan Arie Setiawan alias Ari (27) warga Jalan Batu Benawa II Gang X RT72 Banjarmasin Tengah yang diduga ingin membeli sabu.

Baca: Duh, Keterlaluan, Orangtua Murid Tampar Guru, Gigi Palsunya Sampai Terlepas

Tak hanya itu satu pengendali juga berhasil dciduk aparat dan ia adalah narapida Lapas Kelas II B Banjarmasin yakni Andre Fahmi alias Cuan (40) .

Kepala BNNP Kalsel Brigjen Marsauli Siregar didampingi Kadiv Pemasyarakat Kanwil Kemenkumham Anas Saeful Anwar serta Kalapas Kelas II A Banjarmasin Hendra Eka Putra , Kamis (5/10/2017) menuturkan penangkapan ini upaya penyelidikannya berlangsung tiga bulan lalu.

Baca: Kronologi Pemukulan Terhadap Perempuan Guru SDN Keraton 3 Oleh Orangtua Murid

Awalnya mereka menangkap Yayan di Jalan Dharmawangsa dan kemudian mereka kembangkan di rumahnya dan temukan 18 paket seberat 1.184 gram. Dan kemudian pihaknya menangkap pemesan bernama Arie sebanyak 100 gram. Kemudian lakukan pengembangan, sesungguhnya pengendali ada di dalam Lapas Teluk Dalam.

"Kita hubungi pak Kakanwil, beliau respon, Kadiv Pas dan Kalapas lakukan langkah sendiri dan mengamankan Cuan,," paparnya yang bersangkutan adalah pengendali sabu di Banjarmasin.

Baca: Bikin Haru, Guru yang Dianiaya di Martapura Satu Tahun Lagi Pensiun, Warganet : Orangtua Kurang Ajar

Marsauli mengatakan pihaknya telah mengantongi bukt-bukti yang bersangkutan merupakan pengendalinya sehingga yang bersangkutan mereka bon/pinjam dari Lapas karena statusnya narapidana.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help