BanjarmasinPost/

Kampusiana

STIEI Banjarmasin Gelar Economic De, Libatkan Generasi Muda Untuk Lakukan Ini

Acara yang digelar di Kampus STIEI Banjarmasin oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Managemen STIEI Banjarmasi

STIEI Banjarmasin Gelar Economic De, Libatkan Generasi Muda Untuk Lakukan Ini
Isti Rohayanti
Pembukaan Economic Debate Competitin HMJM Day's 2017, Jumat (6/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- 22 tim dari sejumlah SMA sederajat di Banjarmasin dan Tanjung,Tabalong, Kalimantan Selatan ikuti kegiatan Economic Debate Competitin HMJM Day's 2017, Jumat (6/10/2017).

Acara yang digelar di Kampus STIEI Banjarmasin oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Managemen STIEI Banjarmasin tersebut merupakan perebutan piala bergilir Gubernur Kalimantan Selatan.

Ketua Pelaksana Kegiatan, M Fitri Yanur mengatakan kegiatan itu bertujuan agar generasi penerus mempunyai wawasan tang luas tentang ekonomi. Terlebih tema yang diangkat pun ialah tentang "Percepatan Pembangunan Perekonomian Daerah Berbasis Sumber Daya Lokal".

Dimana dari tema itu, Fitri mengatakan agar generasi penerus mengetahui potensi apa saja yang ada di daerahnya. Selain itu ia juga berharap agar para peserta debat nantinya mampu bersaing dengan provinsi lain.

Baca: Hebatnya Metamorfosis Runner Up Puteri Indonesia 2006, Usia 31 Tahun Jadi Ketua DPRD!

"Diharapkan dari adanya acara ini wawasan mereka meningkat dan bertambah dari segi pengalaman," ingin Fitri.

Sebagai pembukaan kegiatan debat yang akan berlangsung pada tanggal 6-7 Oktober 2017 itu, Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Gusti Yanuar didampingi oleh Ketua STIEI Banjarmasin, Ibrahim Daud dan Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Sri Nurnaningsih memukul gong sebagai pembuka acara secara simbolis.

Sebelum acara dimulai, para peserta dan tamu undangan juga disuguhkan tarian traditional sekaligus pemberian bunga pada kegiatan itu.

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help