Berita Kotabaru

23 Tahun Jalan Titian Tidak Tersentuh Perbaikan, Warga: Padahal Sudah Diukur

"Tapi jembatan di wilayah kami ini tidak pernah diperbaiki padahal ini merupakan akses bagi masyarakat dan melakukan aktivitas,' jelasnya.

23 Tahun Jalan Titian Tidak Tersentuh Perbaikan, Warga: Padahal Sudah Diukur
Banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Jalan titian di kawasan Empat Serangkai, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulaulaut Utara memprihatinkan. 23 tahun akses ke pelabuhan speedboat ini tidak tersentuh pembangunan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Suara gaduh begitu nyaring terdengar saat melintas di jalan titian sepanjang lebih kurang 200 meter di kawasan Kompleks Empat Serangkai menuju pelabuhan speedboat.

Suara gaduh yang disebabkan lantai jalan titian ketika dilewati pengendara roda dua, serta angkutan lainnya seperti gerobak dan becak bermuatan barang. Karena paku lantai ulin jalan titian tersebut banyak terlepas.

Ironisnya, kondisi jalan titian yang dibangun sejak 1994 silam sudah dalam keadaan darurat. Hingga sekarang tidak pernah tersentuh pembangunan.

Baca: BI Bekukan Paytren, Yusuf Mansyur: Tidak Total, Hanya Terkait e-Money

Padahal lokasinya jalan titian selain berada di tengah kota. Tapi juga satu-satunya akses masyarakat melakukan aktivitas dan menuju pelabuhan spedboat keberangkatan ke beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Kotabaru.

Usai, warga setempat membenarkan sejak dibangun sekitar 1994 lalu sampai sekarang tidak pernah tersentuh perbaikan dari pemerintah daerah.

"Berapa tahun ini keadaan jembatan sudah mengalami kerusakan. Banyak lantai mulai rapuh dan paku lantai yang lepas," ujarnya, Sabtu (7/10/2017).

Baca: ‘Ratu’ Kucing Asal Amuntai Ini Piaraannya 500 Ekor, Profesinya Hanya Penjual Es Blender

Diakui Usai, terkait kerusakan kondisi jalan titian, beberapa tahun lalu pernah dilakukan pengukuran. Sayangnya hingga sekarang tidak ada kabar akan dilakukan perbaikan.

Ia bingung. Belum tersentuh perbaikan jalan titian di kawasan Empat Serangkai, Kelurahan Kotabaru Tengah ini. Sementara di desa lainnya di Kecamatan Pulaulaut Utara hampir semua tersentuh pembangunan, bahkan kontruksi betonisasi.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help