BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Hj Raudhatul Jannah Calon Tunggal Ketua Kwartir Daerah Pramuka Kalsel, Siap Gantikan Rosehan NB

Pemilihan akan dilangsungkan sampai Minggu (8/10) di mana Hj Raudhatul Jannah punya kans besar menggantikan ketua sebelumnya.

Hj Raudhatul Jannah Calon Tunggal Ketua Kwartir Daerah Pramuka Kalsel, Siap Gantikan Rosehan NB
banjarmasinpost.co.id/nurcholis huda
Musda ke XIII Kwartir Daerah Pramuka Kalsel yang diselengarakan di Hotel POP Banjarmasin, Sabtu (7/10/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor menjadi calon tunggal menuju pemilihan ketua kwartir daerah pramuka di acara Musda ke XIII yang diselengarakan di Hotel POP Banjarmasin, Sabtu (7/10/2017). Isteri Gubernur Kalsel tersebut mantap dan siap dan menyatakan maju.

Dengan peryataan itu disambut tepuk tangan oleh anggota kepramukaan di Kalsel. Hadir mendampingi Hj Raudhatul Jannah, yakni Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Pemilihan akan dilangsungkan sampai Minggu (8/10) di mana Hj Raudhatul Jannah punya kans besar menggantikan ketua sebelumnya, yakni Rosehan NB.

Kepada Bpost H Rosehan NB SH, membenarkan bahwa dirinya sudah selesai tugas masa bhakti di jabatan Kwartir Daerah, dan berharap kepengurusan kedepannya pasti lebih baik.

Sebelumnya, Rosehan NB menjelaskan bahwa sudah ada masuk usulan dari quartir daerah daerah yang mencalonkan ibu Hj Raudhatul Jannah Isteri Gubernur. "Beliau Saat ini adalah anggota Majelis Pembimbing Daerah. Kalau Pak Gubernur kepala majelis Pembimbing Daerah. Dan kami pun di Kwarda juga mengusulkan beliau sebagai penerusnya. Mudah mudahaan akan aklamasi suara nantinya," kata Rosehan NB.

Hadir di acara Musda ini pengurus Kwarcab 13 Kabupaten Kota di mana masing masing Kwarcab mengirim delegasi lima orang.

"Daerah mengirim enam orang dan di dalam Musda itulah nantinya akan ditentukan ketua terpilih kemudian," kata Rosehan yang juga sebagai anggota DPRD Kalsel tersebut.

Sementara itu, calon tunggal Ketua Kwarda Pramuka Kalsel Hj Raudhatul Jannah siap mengemban tugas yang diberikan, jika mana terpilih. "Kami siap membawa pramuka lebih berperan di masyarakat terlebih di dunia pendidikan," kata dia.(*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help