Berita Balangan

Inilah Nama-nama Pemenang Nanang Galuh Balangan 2017

Dengan nuansa promosi kuliner khas Balangan yaitu semua finalis mempromosikan seperti mandai krispy, kerupuk waluh dan gula semut.

Inilah Nama-nama Pemenang Nanang Galuh Balangan 2017
Istimewa
Nanang Juara 1 dan Galuh Juara 1 Arya Fasha Iswanda-Dwi Aprilia Sari (kanan). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - ‪Grand Final Pemilihan Nanang dan Galuh Kabupaten Balangan 2017 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Balangan di gedung Sanggam Balangan, Sabtu (7/10/2017) berlangsung meriah.

Dengan nuansa promosi kuliner khas Balangan yaitu semua finalis mempromosikan seperti mandai krispy, kerupuk waluh dan gula semut.

Promosi kuliner ini disajikan secara apik melalui drama pendek berbahasa banjar "mandai krispy nang ini dari buah tiwadak, kaluarga barataan kawa manukarnya dipinggir jalan Batumandi," ujar salah satu Naga Balangan sambil menenteng kemasan yang berisi mandai krispy.

Baca: ‘Ratu’ Kucing Asal Amuntai Ini Piaraannya 500 Ekor, Profesinya Hanya Penjual Es Blender

Kepala Dinas Pariwisata Rody Rakhmadi Noor, dalam laporannya mengatakan, bahwa pemilihan Naga ini sudah berlangsung sejak bulan September dan hari ini memasuki ajang Grand final.

Sementara Bupati Balangan dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli H Halidi menyambut baik kegiatan ini dan berharap kepada Naga agar selalu meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menghiasi diri dengan sifat terpuji agar menjadi contoh teladan bagi masyarakat sekitar.

Enam pasang Naga secara bergiliran memperkenalkan diri dan menjawab pertanyaan dari panitia. Tak ayal seluruh finalis mendapat tepuk tangan dan rasa kagum dari penonton karena mereka tampil memukau dengan berbagai bahasa yaitu bahasa inggris dan bahasa arab .

Baca: Anggota Paytren Kalsel Biasa Saja Tanggapi Isu BI Tutup Paytren, Ini Alasannya

Acara sangat meriah dengan kehadiran para Naga dari berbagai kabupaten dan kota se propinsi Kalsel serta Sona Dangdut Akademi juga ikut meramaikan.

Inilah pemenang Nanang Galuh Kabupaten Balangan 2017 :

1. Nanang Juara 1 dan Galuh Juara 1 Arya Fasha Iswanda-Dwi Aprilia Sari

2. Nanang wakil 1 dan Galuh wakil 1 Balangan Budi Ilhami-Reza Nadia Paramita

3. Nanang Galuh wakil II M. Nuruddin-Nanda Rusdiana

4. Nanang Galuh wakil III M.Nawardi-Putri Susanti

5. Nanang Galuh wakil IV Arif Rahman Hakim-Siti fatimah Az Zahra

6. Nanang Galuh wakil V M Fahri Amrullah-Shella Rahmadani

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help