BanjarmasinPost/

Berita Tanahlaut

Jaga Kebugaran Warga Binaan, Kamal Setiap Pekan Ajak Senam Bersama

Manajemen Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Pelaihari melaksanakan senam bersama di lapangan olahraga tenis dan lapangan bola voli.

Jaga Kebugaran Warga Binaan, Kamal Setiap Pekan Ajak Senam Bersama
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Seorang instruktur senam memandu warga binaan Rutan Pelaihari agar sehat dan bugar setiap pekan, Sabtu (7/10/2017). 

BANJARMASNPOST.CO.ID, PELAIHARI - Manajemen Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Pelaihari melaksanakan senam bersama di lapangan olahraga tenis dan lapangan bola voli.

Kegiatan olahraga bersama itu digelar setiap akhir pekan, diikuti ratusan warga binaan. Warga binaan semuanya berjemur dengan bertelanjang dada.

Anggota Dharma Wanita Rutan yang kedatangan tamu dari anggota Dharma Wanita Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Kabupaten Tanahlaut juga ikut senam.

Baca juga: Soal Uang Rp 6 Miliar, Bupati Kukar Rita Widyasari Mengaku Menjual Emas Pemberian Sang Ayah

Kepala Rutan Klas IIB Pelaihari, H Muhammad Kamal menjelaskan kegiatan senam bersama itu untuk menjaga kebugaran dan kesehatan warga binaan selama menjalani proses hukum.

Kegiatan senam bersama itu, diakui Kamal harus mendatangkan tim instruktur senam yang berpengalaman di Pelaihari.

Tampaknya belum semua warga binaan Rutan Pelaihari yang dapat meniru gerakan instruktur senam. Diharapkan dengan rutin bergerak setiap pekan, membuat warga binaan sehat dan gembira karena diiringi house musik yang update.

Menurut Kamal, kesehatan merupakan kunci dalam melaksanakan program pembinaan.

Baca juga: Resmi Dibekukan BI, Pimpinan Paytren Yusuf Mansyur Kalsel Tetap Ajak Masyarakat Jadi Anggota

"Dengan mengikuti senam diharapkan semua warga binaan memiliki tubuh yang bugar sehingga semua program pembinaan dapat berjalan dengan lancar," harapnya.

Muhammad Kamal yakin kegiatan senam itu tak hanya menjaga kebugaran tubuh saja. Nilai positif lainnya dalam kegiatan senam bersama adalah ajang silaturahmi dan kebersamaan antarsemua pegawai Rutan dan warga binaan.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help