BanjarmasinPost/

Serambi Ummah

Longdress Hitam sang Primadona, Terlihat Langsing, Dipadukan Coat Warna Apa Saja Tetap Cantik

Busana one piece ini menjadi andalan dikenakan menghadiri acara-acara pesta formal, macam pesta perkawinan atau acara gala.

Longdress Hitam sang Primadona, Terlihat Langsing, Dipadukan Coat Warna Apa Saja Tetap Cantik
Serambi Ummah Edisi Jumat (6/10/2017) Halaman H 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gaun atau longdress menjadi satu mode fashioh yang wajib dimiliki kaum Hawa, tidak terkecuali muslimah berjilbab. Busana one piece ini menjadi andalan dikenakan menghadiri acara-acara pesta formal, macam pesta perkawinan atau acara gala.

Apalagi untuk acara gala, yang biasa digelar malam, longdress warna hitam hampir menjadi keharusan. Kini menjadi sang primadona pula bagi muslimah berjilbab. Remaja putri pun menyukainya. Bahkan, menjadi tren.

Welda, pemilik Welda Rahman House of Hijab Jalan Cemara Raya nomor 27 a-b Kayutangi Banjarmasin, mengatakan, longdress hitam memang wajib dan selalu dia sarankan ke pelangan-pelanggannya.

"Tidak hanya pelanggan lama, tapi yang baru belajar berbusana muslim juga saya sarankan,” kata Welda.

Dia menyarankan itu, karena menurutnya, memadupadankan longdress hitam meski mudah sekali tapi tetap sesuai syariat Islam.

"Juga tidak bakal ketinggalan zaman alias jadul. Kalau pengen terlihat modis dan stylish bisa dipadupadankan dengan kardigan atau coat," ujarnya.

Baca juga: Selamat Jalan Nuriya, Balita Penderita Tumor itu Akhirnya ke Surga, Tuhan Lebih Menyayanginya

Kalau juga ingin terlihat manis, bisa pakai khimar atau jilbab warna apa saja karena longdress hitam masuk ke semua warna. Pakai khimar atau jilbab hitam juga oke.

"Tinggal kita padukan sama clutch warna selain hitam, misalnnya tas merah dan sepatu merah. Jadi, tetap modis dan keren," katanya.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help