Ekonomi dan Bisnis

Produsen Amplang yang Satu Ini, Berani Jamin Produksinya Higienis

Rini Amplang memberikan jaminan kepada konsumen agar tidak ragu mengonsumsinya.

Produsen Amplang yang Satu Ini, Berani Jamin Produksinya Higienis
istimewa
Rini Amplang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rini Amplang memberikan jaminan kepada konsumen agar tidak ragu mengonsumsinya. Sudah mengantongi sertifikasi halal dan sertifikat kelayakan pengolahan (SKP).

Pada Gebyar UKM yang digelar Markplus Inc baru-baru tadi di Banjarmasin, Rini Amplang meraih penghargaan best sales of the day.

Pemilik Usaha Rini Amplang, Rini Wardani mengatakan, dirinya berterima kasih kepada kepala dinas koperasi beserta jajarannya yang banyak mensupport dan membantu UKM Banjarbaru untuk lebih maju.

Baca juga: BI Bekukan Paytren Ustadz Yusuf Mansur, Padahal Minat Warga Banjarmasin Sangat Tinggi

Dijelaskannya tidak mudah mendapatkan SKP tersebut, karena tempat produksi harus ada alur proses, sehingga menghasilkan produk yang higienis, dan tidak terjadi kontaminasi silang.

Bahan yang digunakan dalam membuat amplang, seperti ikan segar, tepung tapioka, beras putih, telur, gula, garam dan soda kue.

"Bersyukur, pemasaran dibantu oleh dinas terkait seperti dinas koperasi, perikanan dan disperindag," kata Rini.

Dirinya memasarkan produk ke toko-toko souvenir atau pusat oleh-oleh dan Rini Amplang sudah masuk ke ritel modern, seperti Alfamart di Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura. Rini juga sering mengikuti pameran di luar daerah, diantaranya di Batam, Jakarta, Surabaya, Bogor, Malang.

Baca juga: Adam Alis Ingin Kembali ke Martapura FC, Tapi Ini Syaratnya

"Tentunya selain memasarkan secara konvensional, juga secara online. Bisa didapat di blanja.com," imbuhnya.

Produksi per minggu sekitar 3.500 bungkus, satu bungkus dijual Rp 7.500. Ada beberapa varian rasa, yakni pedas, balado dan keju, namun konsumen lebih banyak memilih orisinil.

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved