BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Utara

'Ratu' Kucing Amuntai Sering Disindir Tetangga, Lebih Baik Pelihara Kambing atau Sapi

perempuan baik hati yang mau berbagi rezeki dengan ratusan ekor kucing ini kadang juga dipandang remeh oleh beberapa tetangganya.

'Ratu' Kucing Amuntai Sering Disindir Tetangga, Lebih Baik Pelihara Kambing atau Sapi
Istimewa
Welia Iyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Hobinya memelihara kucing terlantar hingga pernah memelihar ratusan ekor kucing bukan berarti tak memiliki kendala.

Welia Iyah, perempuan baik hati yang mau berbagi rezeki dengan ratusan ekor kucing ini kadang juga dipandang remeh oleh beberapa tetangganya.

Warga Desa Padang Darat ini mengaku beberapa tetangganya pernah berkata bahwa memelihara kucing adalah hal yang sia sia, karena tidak membuahkan hasil sama sekali.

Baca: ‘Ratu’ Kucing Asal Amuntai Ini Piaraannya 500 Ekor, Profesinya Hanya Penjual Es Blender

"Pernah ada yang bilang lebih baik pelihara kambing atau sapi, karena kotorannya juga bisa dijual. Perkataan orang memang benar tapi memelihara kucing terlantar bisa membuat saya senang," ujarnya.

Meski demikian, Welia mengaku akan tetap melanjutkan hobinya memelihara kucing meskipun banyak komentar dari para tetangga.

Baca: Ratu Kucing Amuntai Tidak Sendiri, Perempuan Ini 26 Tahun Pelihara Ribuan Kucing

Diakuinya kucingnya memang kadang bisa jalan jalan kerumah tetangga. Dan mungkin membuat keributan, dan Welia pun meminta pengertian kepada tetangganya jika memang kucingnya mengganggu.

"Namanya juga binatang, kadang memang nakal tapi saya berharap tetangga memakluminya," ujarnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help